Buat kamu yang belum bisa mengajak si kecil untuk jalan-jalan karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, tenang saja – kamu juga bisa tetap mengajak si kecil melakukan aktivitas yang seru walau hanya dari rumah!

Memasak adalah aktivitas seru yang dimaksud. Dengan memasak, kamu juga bisa bonding dengan si kecil, lho. Ditambah lagi, si kecil bisa mendapatkan pengalaman seru dari memasak. Siapa tahu, kamu malah bisa melihat minat si kecil jika memang suka memasak.

 

 

Kira-kira memasak apa yang seru dengan si kecil? Di bahasan kali ini, setidaknya ada lima menu rekomendasi yang bisa kamu masak dengan si kecil, nih! Penasaran? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Sate Sapi Manis

credit image: tribunnews.com

Bosan dengan menu daging sapi yang itu-itu saja? Dengan memasak bersama si kecil, menu pertama dengan bahan utama daging sapi yang bisa kamu buat adalah sate sapi manis! Kenapa sate sapi manis? Kegiatan memotong daging sapi, menusuknya ke batang sate bisa melatih kemampuan motoriknya, lho.

Lagipula menu yang satu ini cukup mudah kok untuk kamu buat bersama si kecil. Kamu bisa menyiapkan bahan-bahannya seperti daging sapi, kecap manis, bawang merah, cabe rawit secukupnya. Kamu dengan si kecil bisa mulai memotong daging sapinya, lalu ditusukan ke satenya dan dibakar.

Kamu bisa membakarnya di atas kompor saja dengan Teflon, atau kamu bisa bakar di panggangan BBQ. Bebas bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Agar rasanya lebih oke, pastikan bawang merah, cabe rawit yang sudah dipotong kecil, campurkan dengan kecap manis untuk saus kondimennya ya!

 

Tumis Buncis Tempe

credit image: womantalk.com

Protein pada tempe mempunyai nilai yang cukup tinggi, lho. Kamu bisa kombinasikan tempe dengan sayuran seperti buncis dan mengosengnya dengan baik. Tambahkan kecap manis di osengan tersebut supaya rasanya si kecil suka, ya!

 

Telur Selimut Daging

credit image: dream.co.id

Nah tidak jauh berbeda dengan sate sapi manis nih – telur selimut daging juga bisa bantu kamu untuk melatih motoriknya si kecil. Pertama, kamu siapkan telur rebus yang sudah dikupas, sisihkan. Lalu, siapkan daging giling yang sudah kamu bumbui, dan bentuk menyelimuti si telur.

Kamu bisa minta si kecil yang membentuk si daging giling tersebut untuk menyelimuti si telur itu ya. Sehabis semuanya beres tertutupi dengan daging giling. Bisa kamu goreng nih telur yang sudah diselimuti oleh daging giling tersebut. Tambahkan bawang Bombay dan kecap manis supaya makin sedap ya!

 

Tongseng!

Wah menu kuliner yang satu ini bisa membuat si kecil bernafsu besar untuk makan nih! Supaya tidak ribet, kamu bisa lho membeli bumbu langsung jadi atau instan untuk tongseng ini. Cukup mudah kok membuatnya!

 

Ayam Kecap Kemangi

Bingung mau olah ayam dengan rasa yang berbeda? Menu ayam kecap kemangi ini dijamin jadi kesukaan bahkan favoritnya si kecil nih! Kamu bisa siapkan ayam potong yang sudah dicuci dan dibumbui dengan baik.

Lalu siapkan kecap dan daun kemangi yang segar. Setelah semuanya siap, kamu bisa panaskan minyak dan masukan bumbu ke dalamnya. Oseng sebentar sampai wangi, lalu masukan ayam dan kecap manisnya. Jika sudah tercampur dan warna dari ayam tersebut sudah bagus, baru masukan kemanginya ya!

 

 

Wah dijamin si kecil akan suka nih berbagai menu yang sudah dijelaskan di atas. Kira-kira, kamu mau mencoba yang mana dulu nih dengan si kecil?

 

Feature Image – okezone.com