Adaptasi Untuk Olahraga di tengah Masa dan Fase New Normal

Adaptasi Untuk Olahraga di tengah Masa dan Fase New Normal

font size A Ǎ

Fase new normal yang diprediksi jadi masa di mana kamu dan kita akan ‘berdampingan’ dengan pandemi Covid-19 yang sepertinya akan berkepanjangan. Sampai sekarang, beberapa daerah di Indonesia masih menjadi zona merah.

Oleh karena itu, new normal yang akan dijalani ini tentunya membuat kamu mesti beradaptasi kembali. Adaptasi yang dimaksud terkait dengan beberapa cara hidup yang cukup berbeda daripada sebelumnya. Misalnya, berbagai protokol kesehatan yang mesti tetap dipatuhi dan ditaati.

Terkait adaptasi yang disebutkan di atas, berbagai sektor siap menghadapi adaptasi di new normal yang akan datang. Perkantoran, industri perdagangan, sampai sektor olahraga, pastinya mempunyai adaptasi tersendiri yang mesti kamu ketahui.

Adaptasi pertama yang mungkin akan kamu lakukan adalah tidak ada lagi olahraga di tempat umum seperti car free day dan sebagainya. Bahkan, industri olahraga seperti tempat gym dan fitness mesti memutar otak bagaimana untuk bertahan di fase new normal nanti – di mana masyarakat mesti tetap menerapkan physical distancing.

 

 

Salah satu protokol kesehatan itu mesti terus diterapkan guna menghindari kamu dari paparan virus corona. Lalu apa lagi yang kira-kira mesti kamu ketahui soal adaptasi di new normal untuk sektor olahraga? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya.

 

Protokol Kesehatan di Tempat Gym

Masih meneruskan bagaimana tempat gym mesti beradaptasi agar industrinya masih bisa dinikmati oleh mereka yang ingin berolahraga, para pengelola mesti memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan tepat dan benar.

Seperti misalnya, pengaturan peralatan berolahraga dengan jarak yang dinilai aman dan sesuai dengan kaidah physical distancing. Lalu kebersihan tempat olahraga termasuk dengan peralatannya juga benar-benar dijaga. Dibersihkan dengan alkohol, disterilkan dengan disinfektan menjadi prediksi langkah-langkah preventif para pengelola gym untuk membuat masyarakat percaya industrinya lagi.

 

Tren Olahraga di Rumah Pakai Youtube

Kenapa tidak? Senam, yoga, dan berbagai jenis olahraga lainnya bisa kamu lakukan di rumah saja dengan instruktur dari Youtube. Hal ini kurang lebih akan tetap jadi tren yang terus bergulir sepanjang new normal terkait dengan masyarakat yang mungkin masih takut untuk berolahraga di luar rumah.

Tidak hanya Youtube, sih. Banyak influencer kesehatan sudah mencoba memperlihatkan aktivitas olahraga mereka di rumah dengan merekamnya dan mengunggahnya ke IG-TV dan platform lainnya. Hal ini jelas mempermudah kamu untuk memilih bagaimana cara kamu berolahraga di rumah.

 

Bagaimana Dengan Intensitasnya?

Perlu kamu ketahui nih kalau intensitas olahraga juga penting untuk kesehatan kamu. Tidak hanya karena kamu berada di rumah dan waktu kamu jadi lebih fleksibel, kamu jadi terus-terus berolahraga di rumah ya.

Pastikan kamu juga mempunyai waktu istirahat yang cukup, makan dan minum dengan asupan nutrisi yang baik sehingga daya tahan tubuh kamu optimal dan tidak gampang sakit. Bahkan kamu bisa melengkapi hal tersebut dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang bisa bantu kamu punya daya tahan tubuh yang kuat.

 

 

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas beberapa adaptasi yang bisa kamu terapkan untuk berolahraga di tengah fase new normal ini? Jika sudah jelas, pastikan kamu terapkan untuk kesehatan kamu dan orang sekitar ya!

 

Feature Image – wowkeren.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!