Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

TAGS : Karir
font size A Ǎ

Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk bekerja di tempat yang menyenangkan dengan rekan kerja yang selalu siap membantu. Namun, ternyata banyak orang justru merasakan hal yang sebaliknya.

Tempat kerja yang tidak menyenangkan dapat berdampak buruk pada kepribadian kamu. Meski tidak menyenangkan, adanya kepentingan tertentu jadi memaksa kamu untuk tetap bertahan walaupun harus bekerjasama dengan orang- orang yang tidak menyenangkan.

Jika kamu berada dalam keadaan atau posisi seperti ini, cobalah untuk lakukan keempat tips berikut.

1. Cobalah untuk berteman

Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

Credit: Jawapos

Memang tampak sulit rasanya untuk berteman saat hampir semua rekan kerja kamu terasa kurang baik. Tetapi, menemukan teman dalam situasi buruk seperti ini, benar- benar dapat bermanfaat, dan kamu pun jadi memiliki teman untuk bertukar cerita tentang situasi di kantor.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu berikan kesempatan kepada orang lain untuk lebih bisa mengenalmu dan begitu juga sebaliknya.

2. Hindari pertengkaran

Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

Credit: Hipwee

Meski kamu merasa sudah tidak tahan lagi, ada baiknya kamu tetap menghindari pertengkaran apapun yang terjadi di kantor.

Beberapa karyawan bahkan mengembangkan sistem peringatan dini untuk menghadapi atasan yang emosinya sedang tidak stabil. Biasanya, sebelum bekerja, mereka akan menghubungi asisten manajer dan bertanya soal mood-nya di hari tersebut.

3. Jangan jadi menyebalkan

Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

Credit: Hipwee

Salah satu strategi yang ampuh untuk tetap fokus bekerja di tempat yang kurang baik adalah mengandalkan diri sendiri. Kamu harus berusaha agar tidak bersikap menyebalkan meski suasana kantor tidak menyenangkan.

Meskipun kamu tidak dapat merubah keadaan di tempat kamu bekerja, dengan tidak jadi menyebalkan kamu tidak akan menambah masalah yang baru.

4. Selalu bersiap untuk melawan

Tips Mengatasi Rasa Tak Nyaman Di Kantor

Credit: Qerja.com

Di kantor yang ideal, sebenarnya kamu tidak perlu bersiap untuk melakukan perlawanan dalam bentuk apapun. Tetapi ketika kamu bekerja di tempat yang menyebalkan, kamu perlu menyusun rencana demi kebaikan diri sendiri.

Kamu harus siap melawan jika ada prinsip kerja atau hal pribadi kamu yang diusik oleh orang- orang sekitar. Hal ini juga menjadikan kamu tidak mudah diganggu atau diusik.

Featured Image - Liputan 6


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!