Terkait dengan isu yang sedang dihadapi oleh banyak orang, khususnya mereka dan kamu yang menjadi pekerja di sebuah perusahaan, kamu diharapkan untuk siap menghadapi new normal di lingkungan pekerjaan. Apakah kamu sudah siap?

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini membuat new normal seakan jadi jawaban yang bisa menyenangkan semua orang. Padahal, belum tentu. Terkait dengan hal ini, new normal konon bisa dihadapi dengan berbagai protokol.

 

 

untuk new normal di dunia pekerjaan, mungkin akan dibantu dengan beberapa kemajuan teknologi. Seperti menghadiri meeting online dan lain-lainnya.

Terkait dengan segala hal yang mengacu kepada new normal – dibahasan kali ini setidaknya ada tiga cara atau tiga langkah untuk beradaptasi dengan fase yang satu ini. Penasaran, sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

Bisa Menerima Perubahan

credit image: truedigitalpark.com

Veronica Adesla sebagai psikolog klinis dari Personal Growth menyatakan kalau langkah pertama untuk menghadapi new normal adalah menerima perubahan yang terjadi. Dilansir dari CNN Indonesia, Veronica menyatakan kalau langkah pertama mesti menerima dulu.

Menurutnya, alih-alih merutuki atau meratapi keadaan, menerima perubahan yang terjadi dan tidak menentangnya adalah sikap berdamai dan bisa hidup berdampingan dengan segala perubahan yang terjadi. Hal ini akan membuat kamu jadi seseorang yang lebih cepat untuk beradaptasi.

 

Bisa Menyesuaikan Diri

credit image: katadata.co.id

Setelah langkah pertama yang sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu menerima perubahan – langkah selanjutnya adalah kamu diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan segala perubahan-perubahan yang terkait.

Penyesuaian yang dimaksud adalah kamu bisa mentaati dan menerapkan segala protokol kebersihan dan kesehatan yang ada, kemudian belajar kemampuan baru terkait dengan perkembangan teknologi yang ada, sampai bisa membuat rutinitas baru.

Jangan lupa, kamu senantiasa tetap mesti mengingat menjaga kesehatan tubuh kamu dengan baik agar tidak mudah terpapar virus berbahaya ini. Mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi serta melengkapinya dengan multivitamin seperti Enervon-C tentu akan jaga daya tahan tubuh kamu agar terus optimal dan tidak mudah jatuh sakit.

 

Bisa Kerja Sama Dengan Baik

credit image: tribunnews.com

Langkah ketiga adalah kamu dan lingkungan bisa bekerja sama dengan baik untuk menghadapi segala perubahan yang ada. Di dunia kerja sendiri, kamu tentu butuh kerja sama yang baik antara kolega, atasan dan sampai ke anak buah.

Jika berada di rumah, kamu juga membutuhkan kerja sama yang baik, lho. Kerja sama yang dibutuhkan di rumah seperti saling berkompromi, mendiskusikan isu dengan sehat, bisa membagi waktu dengan baik sampai bisa memahami satu sama lain dengan komprehensif.

Gerakan saling mendukung ini tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik saja tapi juga kesehatan mental. Meredam tekanan yang ada adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh kamu juga, lho. Stress berkepanjangan juga bisa melemahkan daya tahan tubuh kamu.

Oleh karena itu, pastikan dari segala aspek, mulai dari mengonsumsi segala asupan yang penuh dengan nutrisi yang baik, melengkapinya dengan multivitamin yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh dan jelas menjaga kesehatan mental kamu dengan baik.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari tiga langkah yang sudah dijelaskan di atas – apakah kamu sudah paham dan bisa kamu terapkan di kehidupan new normal nanti?

 

Feature Image – jd.id