Terkait dengan diperbolehkannya beberapa industri untuk beroperasi kembali di dalam pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di fase new normal yang akan dihadapi oleh banyak orang.

Buat kamu yang sudah bosan sekali di rumah dan ingin mendapatkan suasana baru sembari tetap mematuhi kaidah atau protokol kesehatan seperti physical distancing, kamu bisa nih menjadikan pilihan untuk menginap di hotel beberapa hari atau staycation.

 

 

Industri perhotelan adalah salah satu industri yang cukup terpukul dengan adanya pandemi berkepanjangan ini. Nah, terkait dengan izin untuk memperbolehkan beberapa industri untuk beroperasi lagi, kamu bisa nih untuk mencoba staycation di hotel.

Namun, jelas tetap ada berbagai aturan yang mesti kamu taati dan patuhi serta kamu terapkan terkait hal ini. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

Protokol Kesehatan Untuk Menginap di Hotel

Sebelum kamu pergi untuk menginap di hotel, ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui dan pastikan. Seperti hal pertama adalah kamu mesti memastikan dirimu dan siapa saja yang akan ikut staycation di hotel sedang dalam keadaan sehat dan fit optimal.

Jika kamu merasa tidak enak badan, lebih baik memang tidak kemana-mana terlebih dahulu sampai kamu benar-benar merasa sehat. Kamu masih bisa menunda staycation jika memang ada kondisi yang tidak memungkinkan.

Kemudian, berbagai protokol kesehatan di hotel pun mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan. Misalnya check-in menggunakan masker, menuruti petugasnya akan memeriksa suhu tubuh kamu, selalu bawa hand-sanitizer dan jaga jarak dengan siapapun.

Selama di hotel ada baiknya kamu menghindari fasilitas umum seperti tempat gym, restoran, kolam renang sampai taman bermain. Jika memang ingin staycation saja – kamu bisa berdiam di kamar sembari bersantai.

 

Periksa Berkali-kali Status Kebersihan Hotel

Di masa pandemi Covid-19 ini, berbagai industri telah meningkatkan kebersihan dan kesehatan tempat di mana akan ramai orang, termasuk perhotelan. Oleh karena itu, melalui berbagai platform harusnya pengelola hotel bisa memberikan informasi kalau kamar yang mereka tawarkan benar-benar steril.

Kebersihan dan kesehatan menjadi hal yang utama di fase new normal kali ini. Sehingga jika memang industri hotel ingin bersaing dengan industri lain, jelas mereka mesti beradaptasi dengan segala perubahan yang ada sekarang ini.

 

Bisa Refund atau Ganti Jadwal

Nah ini juga cukup penting yang mesti kamu ketahui dari layanan hotel yang akan kamu datangi. Jika memang semisalnya kamu tidak jadi staycation di hotel tersebut, pastikan mereka punya layanan refund atau ganti jadwal menginap ya.

Untuk mendukung hal ini, kamu perlu riset dan memeriksa berkali-kali atau bisa menghubungi bagian customer relasinya untuk memastikan kalau kamu bisa untuk refund atau ganti jadwal.

 

 

Wah bagaimana nih? Tertarik untuk mencoba staycation sembari physical distancing dari hotel yang kamu sukai untuk menginap?

 

Feature Image – pluang.com