kebijakan work from home untuk para pekerjanya. Namun, saat ini PSBB transisi sedang diterapkan dan perkantoran sudah boleh beroperasi kembali.

Sebagian besar darimu pasti sudah terbiasa dengan rutinitas selama work from home, namun setelah kembali ke kantor, kamu harus beradaptasi kembali dengan baik agar dapat mengembalikan ritme kerja di kantor.

Lalu, bagaimana caranya agar rutinitas kerja dikantor dapat kembali seperti sedia kala? Berikut ini 4 tips yang bisa kamu terapkan.

 

Credit: careeraddict.com

Atur Waktu

Rutinitas kerja di rumah dan di kantor memiliki perbedaan yang signifikan yaitu pada jam kerja. Salah satu hal berat yang dialami saat WFH adalah mengatur waktu karena ada banyak gangguan, sehingga jam kerja jadi lebih lama.

Agar rutinitas kerjamu kembali seperti semula adalah atur kembali waktumu. Seperti di pagi hari kamu harus bersiap- siap untuk pergi ke kantor. Dan di malam harinya, kamu tidak harus kembali bekerja karena pekerjaanmu sudah diselesaikan di kantor.

Hindari Menunda Kerjaan

Kebiasaan yang seringkali dilakukan saat WFH adalah menunda pekerjaan. Nah, bisa saja kebiasaan ini jadi terbawa hingga kamu kembali kerja di kantor.

Coba hindari kebiasaan ini ya, usahakan segera selesaikan pekerjaanmu. Cara tepat agar kamu tak menunda pekerjaan adalah membuat to-do list agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan rapih dan tepat waktu.

Credit: capsulesuitcase.com

Gunakan Pakaian Rapih

Siapa dari kamu yang sering menggunakan piyama selama WFH, lalu bekerja dari atas kasur? Sepertinya hamper setiap orang melakukan kebiasaan ini ya.

Padahal, menggunakan piyama dapat membuatmu jadi kurang produktif, karena kamu jadi lebih fokus pada tidur dibanding bekerja. Jadi, usahakan untuk gunakan pakaian rapih ya agar rutinitas kerjamu setelah WFH dapat kembali seperti semula.

Saling Sapa Dengan Rekan Kerja

Mungkin kamu merasa canggung saat pertama kembali ke kantor. Ini karena kamu suka bekerja di rumah dalam waktu yang cukup lama tanpa adanya sapaan langsung dari teman kerja.

Nah, tapi kamu jangan ragu untuk menyapa langsung rekan kerjamu ya. Karena selain dapat membantu mengembalikan rutinitas kerjamu, cara ini juga dapat membuat suasana kembali hangat di ruang kerja.

Itu dia 4 cara yang dapat kamu terapkan untuk mengembalikan rutinitas kerjamu setelah lama work from home.

Saat kembali ke kantor, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, hand sanitizer.

Dan yang paling penting, terapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, cukupi kebutuhan cairan tubuh, tidur selama 7-8 jam semalam, dan konsumsi multivitamin seperti Enervon-C dua kali sehari ya untuk bantu jaga daya tahan tubuhmu.

 

Featured Image - folio.ca