Sukses adalah kata sifat yang diinginkan oleh semua orang. Namun, untuk mencapainya jelas tidak mudah caranya. Butuh banyak sekali kerja keras dan pengorbanan. Tapi terkadang, melihat kesuksesan orang lain, kenapa sepertinya mudah sekali, ya?

Hal ini terkait dengan salah satu paham kalau kesuksesan itu mirip dengan gunung es yang ada di atas laut. Gunung es tersebut terlihat indah dan sepertinya mudah didaki karena bentuknya yang tidak terlalu besar.

 

 

Namun sebenarnya, karang es yang ada di bawah gunung es tersebut bisa dalam dan jauh di bawah permukaan. Ini menunjukan kalau kesuksesan berasal dari perjuangan yang panjang. Tidak semerta-merta sebuah kesuksesan bisa digapai begitu saja.

Nah, buat kamu yang sedang merintis dalam karir untuk mencapai ke sebuah kesuksesan, ada beberapa hal yang mestinya tidak kamu lakukan nih. Penasaran apa saja hal tersebut? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

credit image: lifepal.co.id

 

Tidak Takut dan Berani Gagal

Satu hal yang mesti kamu perhatikan dan terapkan dalam hidup adalah sebuah rasa tidak takut dan berani gagal dalam mencoba hal baru, belajar kemampuan baru dan lainnya. Hal ini secara tidak langsung akan membawa kamu ke pengalaman yang baik.

Kamu akan berpegang dengan pengalaman tersebut yang menjadi bekal tersendiri untuk menjalani kehidupan. Bahkan, di beberapa kegagalan, bisa saja malah membawa kamu ke kesempatan-kesempatan yang baru, lho!

 

Tidak Gampang Puas

Jika kamu sudah memiliki sifat tidak takut dan berani gagal, tentu sifat kedua ini akan berkaitan dengan sifat pertama, yaitu tidak mudah atau tidak gampang puas. Sebelum kamu mengetahui kebenarannya, tentu kamu akan mencoba terus hal tersebut sampai kamu bisa.

Setelah kamu mendapatkan hal yang kamu inginkan, jangan berhenti sampai di situ saja karena kamu bisa terus berkembang. Tidak hanya tidak cepat puas dalam mengumpulkan pundi-pundi keuntungan, tapi juga tidak mudah puas untuk belajar hal-hal baru.

 

Kesehatan Menjadi Nomer Satu

Buat kamu yang terus mencoba hal-hal baru dan tidak pernah takut untuk gagal, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan. Tubuh dan pikiran yang sehat adalah bekal dasar untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan.

Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang peduli dengan kesehatannya. Mereka tentu akan memerhatikan asupan makanan dan minuman ke tubuhnya. Terlebih mereka yang suka sibuk, multivitamin seperti Enervon-C menjadi bekal untuk tubuhnya biar tidak mudah sakit!

 

 

Tahu Batas Tubuh, Tahu Untuk Istirahat

Masih terkait dengan poin ketiga di atas – walau kamu tidak gampang puas, berani untuk gagal dan mencoba terus hal-hal yang kamu inginkan – tapi ingat waktu, kamu punya tubuh yang mempunyai sebuah batasan.

Sehingga mereka yang sukses sudah paham kapan tubuh mereka mesti diistirahatkan sejenak. Mendapatkan penyegaran bisa menjadi semangat tersendiri dalam melakukan hal-hal yang kamu inginkan, lho.

 

Produktif Tiap Waktunya

Bicara soal waktu, memang benar kamu mesti punya waktu istirahat yang cukup – tapi bukan berarti istirahat tersebut adalah tidur seharian, kan? Orang-orang sukses adalah orang-orang yang mempunyai sifat produktif dalam hidupnya.

 

 

Mereka tentu tidak mau berdiam diri saja seharian tanpa melakukan apa-apa. Pasti mereka mencoba berbagai hal baru tanpa mengurangi nilai-nilai waktu istirahat yang mereka punya. Wah bagaimana nih? Dari berbagai poin di atas – apakah kamu siap menerapkannya di kehidupan mu?

 

Feature Image – hangout.id