bisnis sudah mulai bergeliat lagi, termasuk bisnis restoran. Jika kamu ada kesempatan, kamu ingin makan di restoran mana, nih?

Namun sebelum kamu pergi ke restoran favorit untuk bernostalgia dengan menu makanan kesukaan, ada yang mesti kamu perhatikan dan diterapkan. Kira-kira apa saja hal-hal yang mesti kamu perhatikan? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

 

6 Tips Aman Saat Makan di Restoran

Di Fase New Normal Sekarang Ini

credit image: okezone.com

 

Pilih Restoran yang Sedang Sepi Pengunjung

Tips aman pertama yang bisa kamu ketahui, perhatikan dan diterapkan adalah memilih restoran yang sedang sepi pengunjung saja. Hal ini bisa membuat kamu terhindar dari penularan Covid-19. Mungkin hal ini bisa kamu sesuaikan dengan jam makannya juga.

Memilih restoran yang sedang sepi tentu untuk menghindari kerumunan orang-orang dan juga kamu bisa makan dengan lebih nyaman. Pasalnya kamu tidak perlu antre atau menunggu makanan terlalu lama ya.

 

Pastikan Pihak Restoran Menerapkan Protokol Kesehatan

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau di fase new normal ini – berbagai tempat umum, termasuk restoran, mesti mengedepankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan tentu akan jadi acuan tersendiri untuk mendatangi restoran tersebut.

Dengan menerapkan berbagai poin yang ada di dalam protokol kesehatan, kamu tentu jadi mengetahui kalau restoran tersebut aman untuk diri kamu dan para pegawai restorannya sendiri. Protokol kesehatan jadi acuan untuk meningkatkan kepercayaan customer.

 

Tetap Menggunakan Masker

Masih terkait dari tips sebelumnya di atas ini, di dalam protokol kesehatan, ada poin di mana mengharuskan kamu menggunakan masker ketika keluar rumah. Tidak terkecuali ketika kamu datang ke restoran.

Usahakan kamu tetap menggunakan masker ketika mesti berinteraksi dengan pegawai restoran yang ada. Jika ingin makan, barulah masker bisa kamu lepas sejenak untuk menikmati hidangan yang kamu pesan dari restoran tersebut.

 

Tetap Jaga Jarak di Restoran

Pihak restoran mesti mengetahui poin dari protokol kesehatan yang satu ini. Kamu juga mesti mengerti kenapa kursi dan meja restoran tersebut disilang yang tandanya kamu tidak bisa duduk di sana. Hal tersebut adalah salah satu langkah pencegahan dan penularan Covid-19.

Jaga jarak yang kamu lakukan tidak hanya ketika saat menikmati makanan saja, ya. Saat antre membayar ke kasir atau hal lainnya, kamu juga mesti menjaga jarak minimal satu meter antara satu dan lain pengunjung di restoran tersebut.

 

Pilih Menu Makanan yang Bisa Langsung Kamu Makan

Kalau bisa, kamu memilih menu makanan yang bisa langsung dimakan ketika selesai dimasak. Hal ini adalah langkah untuk menghindari resiko makanan terkontaminasi virus karena terlalu lama didiamkan.

Mungkin suhu memasak bisa membunuh virus tersebut, tapi ada baiknya kamu pesan makanan yang bisa langsung dinikmati ketika sudah jadi untuk menghindari makanan tersebut terkontaminasi.

 

Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Makan

Satu hal yang mesti kamu lakukan di manapun, tidak hanya direstoran saja adalah mencuci tangan jika ada fasilitasnya. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk memastikan tangan kamu selalu bersih.

Di restoran pun akan begitu. Pihak pengelola restoran harus menyediakan fasilitas untuk cuci tangan agar tingkat kepercayaan kepada kustomer kalau restoran mu menjunjung tinggi kebersihan dan juga protokol kesehatan.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari enam cara tips di atas – bisa kamu terapkan dengan baik sehingga tidak perlu khawatir lagi kalau kamu mengunjungi restoran yang kamu inginkan ya!

 

Feature Image – liputan6.com