Ada secercah harapan di fase new normal ini buat para pebisnis karena mereka sudah diperbolehkan untuk mengoperasikan bisnisnya lagi walau tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan. Terutama mereka yang berkecimpung di dunia kuliner seperti pengelola restoran. Apakah kamu tidak rindu dengan suasana makan di restoran favorit?

Walau sudah diperbolehkan untuk beroperasi lagi, tapi tetap berbagai poin dari protokol kesehatan yang sudah ditentukan mesti diterapkan baik oleh pengelola restoran, dan kamu sebagai pengunjung restoran. Ingat, pandemi ini belum sepenuhnya berakhir.

Jadi, masih ada kemungkinan kalau kamu tidak mematuhi protokol kesehatan, akan terjangkit virus corona ini. Oleh karena itu, pastikan kamu menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ada dan jangan lupa jaga daya tahan tubuh kamu supaya terhindar dari paparan virus tersebut.

Mudah kok untuk mempunyai daya tahan tubuh yang baik. Seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi, serta lengkapi semuanya dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C. Enervon-C mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang bisa bantu kamu punya daya tahan tubuh yang baik.

Lalu apakah boleh dan aman diminum tiap hari? Tentu saja boleh dan aman! Hal ini dikarenakan oleh sifat kandungan zat yang ada di Enervon-C mudah larut di dalam air dan mudah diserap oleh tubuh. Ketika sudah terserap dan masih ada sisa zat yang tidak terpakai, sisa zat tersebut akan keluar melalui urin. Jadi jelas aman, kok!

 

 

Kembali lagi nih ke niat kamu yang mau makan bersama keluarga atau orang-orang terdekat di restoran favorit. Untuk fase new normal ini, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari demi menjaga kamu dan mereka yang dekat dengan kamu terhindar dari virus corona.

Apa saja beberapa hal tersebut yang sebaiknya kamu hindari? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

7 Hal yang Kamu Hindari Saat Makan

di Restoran di Fase New Normal Ini

credit image: idntimes.com

 

Hindari Makan di Area Luar

Biasanya, restoran mempunyai beberapa area makan, tergantung dari konsep restorannya sendiri. Pada umumnya, ada dua area makan di restoran, area di dalam ruangan dan di luar ruangan, atau biasa disebut dengan area outdoor.

Nah, di fase new normal seperti ini, sebaiknya kamu hindari makan di area luar atau outdoor ya. Hal ini mengacu kepada udara luar ruangan yang cukup berpotensi membawa virus untuk hinggap di tubuh kamu. Jadi pastikan kamu makan di area dalam ruangan saja ya.

 

Hindari Menggunakan Toilet Umum

Memang sih, kalau sudah kebelet apa boleh buat – tapi sebaiknya kamu menghindari menggunakan toilet umum di restoran. Ingat, toilet tersebut digunakan oleh banyak orang dan tidak hanya kamu saja. Jadi jelas potensi virus tersebut bisa hinggap di kamu masih besar.

Oleh karena itu, kalau memungkinkan, sebaiknya tahan sejenak untuk tidak menggunakan toilet umum di restoran.

 

Hindari Makan di Area Bar

Dilansir dari Kumparan, virus corona tidak hanya menyebar melalui droplets, tapi juga melalui bentuk aerosol yang sama-sama berbahaya. Nah, area bar sendiri memiliki tingkat kelembaban yang tinggi dan tentunya mengandung aerosol yang tinggi juga. Oleh karena itu, sementara ini hindari area bar ya.

 

Lakukan Pembayaran Cashless

Percaya atau tidak kalau pembayaran menggunakan uang fisik adalah salah satu penyebaran virus yang cukup efektif. Uang yang kamu pegang sekarang bisa jadi sudah dipegang oleh banyak orang sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu lakukan pembayaran cashless ketika makan di restoran.

 

Melakukan Reservasi

Daripada kamu mengantre di restoran karena protokol jaga jarak yang mesti diterapkan di restoran, tentu membuat jatah tempat duduk jadi berkurang sehingga ada kemungkinan kamu mesti menunggu dulu untuk bisa makan di sana.

Jadi kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke restoran tersebut. Hal ini juga akan membantu pengelola untuk melindungi kesehatan pelayannya.

 

Hindari Sistem Makan Buffet

Beberapa restoran memang menerapkan sistem buffet untuk para pengunjungnya. Namun di fase new normal ini, lebih baik kamu menghindari sistem makan seperti ini karena jelas sistem buffet adalah untuk orang banyak.

Sementara piring serta alat makan yang ditumpuk banyak dan makanan yang bisa diambil secara berbarengan adalah salah satu potensi penularan virus corona yang baik. Jadi lebih baik kamu hindari sistem makan buffet ya.

 

Ingat Selalu Untuk Jaga Jarak

Pastikan restoran yang kamu datangi melakukan dan menerapkan berbagai poin dari protokol kesehatan yang ada. Misalnya, mengadakan fasilitas mencuci tangan yang baik, lalu menjaga jarak antara pengunjung lainnya dan jaga jarak dengan para pegawai restoran.

Bisa dibilang fase new normal ini adalah situasi yang belum kondusif sepenuhnya. Kemudian, vaksin virus corona juga belum ditemukan sehingga penyebarannya masih masif.

 

 

Nah bagaimana nih? Sudah cukup jelas untuk hal-hal yang mesti kamu hindari saat makan di restoran? Jangan lupa untuk menerapkan segala protokol kesehatan di manapun kamu berada ya!

 

Feature Image – suara.com