Dunia kerja memang membutuhkan kecerdasan intelektual yang mumpuni. Hal ini jelas diperuntukan untuk menjawab segala tantangan di era yang sudah sangat maju ini. Namun, selain kecerdasan intelektual, ada 4 karakter yang setidaknya juga kamu butuhkan sebagai set untuk berkarir.

***

mentaati berbagai poin dari protokol kesehatan ya.

new normal bisa dilakukan.

 

 

Terlepas dari perlindungan yang dilakukan untuk luar tubuh, ada hal utama yang tidak boleh kamu lupakan. Hal tersebut adalah melakukan perlindungan dari dalam tubuh seperti mengonsumi makanan dan minuman bernutrisi.

Tujuannya satu, agar kamu tetap sehat dan terhindar dari ancaman virus corona. Kamu bisa melengkapi perlindungan yang kamu lakukan dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C. Mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang mudah diserap tubuh, Enervon-C bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar tetap optimal dan tidak mudah sakit!

 

 

Jika semua perlindungan sudah dilakukan, kamu makin percaya diri nih untuk keluar rumah melakukan aktivitas harian seperti bekerja di kantor. Bicara soal bekerja di kantor, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, kamu butuh kecerdasan intelektual dan soft skill set lainnya.

Apa saja soft skill set yang mesti kamu miliki? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini yang akan menjelaskan setidaknya ada 4 soft skill set yang bisa kamu kuasai agar makin siap menghadapi dunia pekerjaan atau karir.

 

4 Soft Skill yang Bisa Kamu Miliki

Agar Siap Untuk Menghadapi Dunia Pekerjaan

credit image: goodnewsfromindonesia.id

 

Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Selagi kamu punya rasa ingin tahu yang tinggi terhadap pengetahuan terkai pekerjaan kamu, rasa ingin tahu ini mesti kamu pertahankan karena bisa membawa kamu kesuksesan. Bagaimana bisa? Rasa ingin tahu yang tinggi bisa mengantarkan kamu ke hasil yang disebut inovasi.

Rasa ingin tahu yang tinggi bisa mendorong seseorang untuk belajar lebih banyak lagi. Kamu yang masih bekerja di perkantoran, kamu mesti memelihara kemampuan ini agar perusahaan kamu semakin yakin dan optimis memiliki kamu sebagai pegawainya.

 

Cerdas Mengelola Emosional

Agar kamu bisa bekerja dengan baik saat individu atau tim, kamu mesti cerdas dalam mengelola emosional. Pihak perusahaan juga akan senang dengan orang yang cerdas mengelola emosionalnya karena akan mudah menciptakan suasana damai dan kondusif di internal perusahaan.

 

Adaptasi yang Cepat

Mudah untuk beradaptasi adalah soft skill yang mesti kamu miliki nih. Hal ini menjadi acuan bagi perusahaan yang memilih kamu sebagai karyawan atau pegawai baru, mereka percaya dengan kamu mudah beradaptasi, kamu juga bisa lebih cepat berkontribusi untuk perusahaan.

 

Able to Work Under Pressure

Ada kalanya pekerjaan kamu santai, dan pasti ada kalanya kamu akan sangat sibuk dengan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, salah satu kemampuan atau soft skill yang dibutuhkan perusahaan di waktu seperti ini adalah orang-orang yang mampu bertahan ketika mereka bekerja di bawah tekanan.

Kamu akan jadi pertimbangan jika memang kuat untuk bekerja dalam tekanan. Perusahaan tentu ingin berkembang lebih besar, oleh karena itu tentu akan banyak yang mesti dikerjakan. Ini jadi tantangan tersendiri buat kamu!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari keempat soft skill yang sudah dijelaskan di atas – apakah kamu sudah memiliki semuanya di dalam dirimu?

 

Feature Image – berbagitips.co