Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

font size A Ǎ

Fase new normal sudah bergulir, bahkan kegiatan CFD atau car free day sudah juga digelar kembali. Namun, tidak bertahan lama – CFD untuk minggu ini dan seterusnya sepertinya ditiadakan sejenak dan dipilihkan ke beberapa tempat lainnya untuk aktivitas berolahraga.

Terlepas dari hal tersebut, fase new normal diharapkan bisa menggulirkan roda perekonomian lagi. Hal ini juga menjadi acuan kepada para pengelola tempat wisata yang mestinya bisa membuka tempatnya lagi agar mendapat pengunjung.

 

 

Nah buat kamu yang sudah tidak sabar untuk traveling – kira-kira spot traveling atau tempat wisata yang mana nih yang mau kamu kunjungi? Di bawah ini, setidaknya ada lima tempat wisata yang rencananya akan dibuka lagi untuk umum terkait fase new normal ini.

Penasaran di mana saja kira-kira tempat wisata yang bisa dikunjungi di fase new normal ini? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Candi Borobudur

Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

credit image: kompas.com

Sudah dibuka dari tanggal 8 Juni 2020 lalu, candi megah yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah ini adalah salah satu ikon tempat wisata yang cukup populer di kalangan para traveler. Keindahan yang ada di sini mampu menarik para traveler untuk mengunjunginya lagi, lho.

Buat kamu yang ada rencana untuk mengunjungi Candi Borobudur, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan seperti protokol kesehatan yang mesti diterapkan. Seperti menggunakan masker selama kunjungan, menjaga jarak dengan pengunjung lainnya dan pastikan tidak menyentuh apapun secara sembarang.

 

Candi Prambanan

Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

credit image: brilio.net

Tidak jauh berbeda dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan juga sudah dibuka dari 8 Juni 2020 lalu. Para pengunjung juga disinyalir mesti mentaati dan menerapkan berbagai protokol kesehatan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Di kawasan Candi Prambanan dalam fase new normal ini – para pengunjung nantinya akan diberikan stiker terkait hasil dari pengukuran suhu. Hal ini bisa jadi tracking sendiri terkait suhu yang di atas 36 derajat bisa ditandai dan dikenali dengan mudah kalau-kalau pengunjung terkait punya gejala Covid-19.

 

Hutan Pinus Dlingo

Destinasi wisata yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta – juga siap menerima pengunjung lagi di fase new normal ini. Di Hutan Pinus Dlingo, kamu bisa bersantai dan juga memburu foto-foto keren karena spotnya yang epik!

Namun jangan lupa kalau kamu sebagai pengunjung nanti – aturan kesehatan tetap mesti diikuti seperti penggunaan masker dan menghindari kerumunan.

 

Garuda Wisnu Kencana

Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

credit image: thejakartapost.com

GWK atau Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu landmark yang mesti kamu kunjungi jika sudah berada di pulau dewata atau Bali. Berlokasi di Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali – akan buka mulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

 

Pantai Kuta

Liburan Saat New Normal, Ini 5 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

credit image: tripbaligo.com

Pantai Kuta adalah salah satu wisata andalan yang bisa kamu kunjungi lagi pada fase new normal ini. Namun, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Seperti mentaati protokol kesehatan yang bisa jaga kamu dari virus corona.

 

 

Nah bagaimana nih? Dari lima tempat wisata yang sudah disebutkan di atas – kira-kira yang mana dulu nih yang mau kamu datangi?

 

Feature Image – kompas.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!