Ketika menjalani diet, Anda perlu menyantap makanan bergizi dengan takaran yang pas. Jika bekerja di kantor, pilihlah camilan sehat yang dapat membuat Anda fokus dan kenyang sehingga produktivitas kerja dapat meningkat. Apa sajakah camilan sehat yang aman untuk dikonsumsi selama diet? Berikut adalah 5 di antaranya.

1. Kacang Almond dan Mete

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: detik.com

Makanan satu ini diketahui menyehatkan tubuh karena menyimpan kandungan protein tinggi serta lemak baik. Kacang Almond dan Mete juga cocok dijadikan camilan bagi pekerja kantor yang berniat diet. Kandungan omega 3 dalam kacang almond kabarnya mampu mengurangi nafsu makan cukup drastis.

Jika ingin diet, carilah kacang almond dan mete yang tidak digoreng. Hal tersebut ditujukan agar makanan ini tidak mengandung banyak minyak sehingga tidak akan menambah ekstra kalori. Dengan demikian, menyantap makanan ini pas dilakukan bagi orang-orang yang tengah melakukan diet.

2. Dark Chocolate

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: medicalnewstoday.com

Sebagian besar orang mungkin berasumsi bahwa cokelat dapat menggagalkan proses diet.  Nyatanya, hal tersebut tidaklah benar. Dark Chocolate diketahui mengandung asam stearat yang mampu meminimalisir nafsu makan seseorang. Menarik sekali, bukan?

3. Apel

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: macdentalcare.com 

Buah satu ini ternyata juga memberi manfaat positif kepada orang yang sedang diet. Menurut informasi di sejumlah sumber, para ahli University of East Angalia berpendapat bahwa apel menyimpan nutrisi sehat bernama flavonoid. Hal tersebut membuat apel cocok dijadikan camilan sehari-hari di kantor

Kandungan nutrisi flavonoid diyakini mampu mengurangi berat badan seseorang secara ilmiah setiap harinya. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memakan buah ini setiap hari selama di kantor. Menyantap apel tentu bisa menjadi langkah jitu untuk mengurangi berat badan.

4. Popcorn

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: simplyrecipes.com

Ingin diet berjalan sukses? Jangan lupa masukkan popcorn dalam daftar camilan saat berada di kantor. Popcorn atau berondong jagung kabarnya menyimpan kalori lima kali lebih sedikit dari keripik kentang berminyak. Hal tersebut menjadikan makanan ini layak dikonsumsi para pejuang diet.

Makanan ini juga pas disantap pekerja kantor untuk menemani lembur. Jika rasa lapar menyerang, popcorn tentu bisa jadi camilan terbaik untuk mengisi perut. Oleh sebab itu, membawa makanan ini sebelum ke kantor sangat direkomendasikan.

5. Plain Oatmeal

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: shopify.com

Oatmeal juga menawarkan banyak manfaat kepada tubuh. Makanan ini diketahui mengandung banyak serat rendah kalori sehingga pas dijadikan camilan. Dengan demikian, oatmeal layak dimasukkan dalam daftar menu sehat untuk dikonsumsi selama di kantor.

Cara pembuatan oatmeal juga terbilang mudah sehingga mudah untuk diciptakan siapapun. Tubuh tentu akan terasa lebih segar usai mencicipi makanan ini di kantor. Tahap diet pun dapat berjalan lebih lancar.

6. Rumput Laut Bakar

Ingin Diet Berjalan Lancar? Yuk Konsumsi 5 Camilan Sehat Ini saat di Kantor. Photo Credit: maangchi.com

Makanan ini diketahui mengandung vitamin A, K, B, C, dan E. Rumput laut juga menyimpan kandungan mineral, serat, dan nutrisi yang tinggi sehingga cocok dikonsumsi setiap hari di kantor. Makanan ini juga patut dijadikan camilan karena rendah kalori.

Demikian 6 camilan sehat yang cocok dikonsumsi di kantor. Menyantap keenam makanan ini tentu akan membuat proses diet berjalan lebih lancar. Silakan mencoba semuanya ya!

Source

Feature Image - seriouseats.com