Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini memang benar-benar membawa banyak dampak dan perubahan. Terlebih sekarang ini yang sudah berada di dalam fase new normalbanyak hal yang berubah, termasuk sampai ke desain interior rumah dan juga kantor.

Perubahan ini tentu terkait dengan banyaknya adjustment yang dilakukan oleh kita agar terhindar dari paparan virus corona, baik saat berada di dalam rumah ataupun di luar rumah. Oleh karena itu, tidak heran jika perubahan yang ada sampai ke desain interior rumah dan juga kantor.

Di bahasan kali ini, setidaknya kita akan mengulas secara terpisah bagaimana desain interior rumah dan juga kantor bisa berubah karena banyak adjustment untuk new normal dan juga Covid-19 tersebut.

 

 

Penasaran bagaimana perubahan-perubahan yang ada terkait dengan desain interior dari rumah dan juga kantor? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Perubahan Desain Interior Untuk Rumah

credit image: suara.com

Dilansir dari CNN Indonesia, era new normal membuat desain interior untuk rumah sedikit banyaknya mengalami perubahan. Seperti ketika banyak orang diminta untuk berada di dalam rumah saja, ini artinya akan banyak orang yang menghabiskan waktunya di dalam ruangan.

Oleh karena itu, desain interior rumah akan didominasi dengan tren yang fungsional.

Beberapa contoh atau penerapan dari perubahan tersebut adalah adanya layout baru terkait new normal sekarang ini. Seperti adanya area bersih di pintu masuk – sampai kepada pilihan tempat penyimpanan untuk ganti pakaian saat melangkah ke dalam rumah.

Selain itu, banyak orang disinyalir akan menambah area hijau seperti taman di dalam ruangan yang ditumbuhi dan dihiasi oleh banyak tanaman hias. Tanaman hias juga dinilai menjadi tren tersendiri karena bisa mengurai stress dan tekanan selama berada di rumah saja.

Kemudian, ruangan juga akan dilengkapi dengan pencahayaan yang natural. Pencahayaan natural juga jadi tren tersendiri untuk desain interior rumah. Tren ini dinilai menjadi interest tersendiri karena menjunjung tinggi konsep rumah sehat dan aman.

 

Bagaimana Dengan Interior Kantor?

credit image: kompas.com

Selain rumah, desain interior perkantoran pun disinyalir juga akan mengikuti tren yang ada. Untuk perkantoran, dinilai tren yang ada akan ditambah dengan berbagai sentuhan teknologi.

Penggunaan teknologi yang dimaksudkan seperti adanya camera thermal untuk mengukur suhu, lalu ada automatic sanitizer agar kamu bisa menggunakan hand sanitizer tanpa memencet botolnya terlebih dahulu dan pengadaan alat-alat teknologi lainnya.

Kemudian, tempat-tempat penyimpanan yang baru dan menjunjung tinggi konsep kebersihan seperti adanya tempat penyediaan face shield, ruangan sanitasi dan juga beberapa protable furniture yang cocok untuk era new normal.

Ada kemungkinan untuk perkantoran – kurang lebih seperti yang di rumah yaitu tata ruang yang lebih terbuka sehingga sirkulasi udara akan lebih lancar dan ruangan pun jadi lebih terang. Kemudian, untuk meja kantoran akan ada tambahan-tambahan partisi untuk menyekat meja satu dengan yang lainnya.

 

 

Tentu hal tersebut akan sesuai dengan prinsip jaga jarak atau physical distancing yang masuk ke dalam salah satu poin penting di protokol kesehatan yang mesti diterapkan.

Wah bagaimana nih, sudah cukup jelas dengan perubahan-perubahan desain interior yang bisa jadi terjadi terkait fase new normal ini? Terlepas dari hal itu semua, pastikan kamu juga menjaga diri kamu dari dalam tubuh, dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar terus optimal dan tidak gampang sakit!

 

Feature Image – cnnindonesia.com