Fase new normal adalah fase di mana semua orang mulai mencoba lagi beraktivitas kembali lagi. Kembali pergi ke kantor, kembali mengelola bisnis dan lainnya menjadi aktivitas yang mungkin salah satunya kamu lakukan.

Salah satu bisnis yang kembali mempunyai harapan untuk menggerakan roda perekonomiannya lagi adalah bisnis destinasi wisata. Nah buat kamu yang sedang merencanakan untuk pergi traveling di dalam kota saja, berikut lima destinasi wisata di Jakarta yang sudah dibuka kembali.

 

 

Tapi sebelum kamu mengetahui di mana saja yang sudah dibuka dan melengkapi rencana traveling kamu untuk di dalam kota, satu hal yang mesti kamu ingat, semuanya menerapkan protokol kesehatan, ya. Sehingga ada kemungkinan kedatangan kamu akan dibatasi di destinasi wisata tersebut.

Sudah penasaran ya di mana saja destinasi wisata yang sudah dibuka kembali di fase new normal ini? Daripada semakin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Taman Impian Ancol

credit image: travelmaker.id

Salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta ini kembali dibuka. Taman Impian Ancol siap menerima kamu lagi sebagai pengunjung namun dengan berbagai catatan. Salah satunya adalah siap menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan adalah seperti penggunaan masker selama kamu berada di area destinasi wisata, menggunakan sistem pembayaran non-tunai, membatasi jumlah pengunjung, saling berjaga jarak dan juga menggunakan hand sanitizer untuk memastikan kebersihan tangan selalu terjaga.

Sudah dibuka kembali dari 20 Juni 2020, beberapa unit rekreasi yang ada di dalam Taman Impian Ancol seperti Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa kamu datangi lagi.

 

Monumen Nasional

credit image: traveloka.com

Tidak jauh berbeda dengan Taman Impian Ancol – Monumen Nasional atau Monas sudah kembali lagi dibuka dari tanggal 21 Juni 2020. Namun untuk mendatangi destinasi wisata dalam kota ini, kamu mesti memerhatikan penerapan protokol kesehatan ya.

Protokol kesehatan yang dimaksud kurang lebih tidak jauh berbeda dengan yang ada di Taman Impian Ancol. Yang jelas bisa kamu lakukan, jangan berkerumun, saling menjaga jarak dan tentunya pastikan kamu selalu mengetahui tangan selalu bersih.

 

Kota Tua Jakarta

credit image: topcareer.id

Tidak hanya Taman Impian Ancol dan Monumen Nasional saja yang sudah dibuka kembali – Kota Tua Jakarta juga sudah kembali dibuka. Namun, kamu mesti memerhatikan berbagai poin dari protokol kesehatan dan jangan kecewa jika ada pembatasan pengunjung di kawasan Kota Tua ini.

 

Taman Mini Indonesia Indah

credit image: mediaindo.co.id

Buat kamu yang akan mengajak si kecil jalan-jalan yang sudah bosan berada di rumah terus – kamu bisa ajak mereka ke Taman Mini Indonesia Indah, yang sudah dibuka dari tanggal 20 Juni 2020 kemarin. Namun, ada hal yang mesti kamu perhatikan seperti pembatasan pengunjung sampai 50% saja.

 

Kebun Binatang Ragunan

credit image: thejakartapost.com

Nah, buat kamu dan si kecil yang rindu melihat satwa-satwa Indonesia dan lainnya, Kebun Binatang Ragunan sudah kembali dubuka namun hanya dibuka dari Selasa sampai Minggu saja dan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang saja.

Kemudian, untuk mendatanginya, para pengunjung dibatasi jumlahnya sampai 1.000 orang saja. Oleh karena itu, untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, kamu mesti mendaftar dulu di website resminya.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima destinasi wisata yang sudah dibuka kembali, kira-kira dari rencana kamu, kamu mau mengunjungi yang mana dulu nih? Oh iya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya!

 

Feature Image – tribunnews.com