Tidak hanya pergerakan kamu saja yang dibatasi karena pandemi yang berkepanjangan ini, tapi aktivitasnya si kecil juga. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips sederhana untuk menemani dia beraktivitas di rumah.

Hal ini mengacu kepada kebiasaan si kecil yang mudah bosan ketika terlalu lama di rumah. Pertanyaan-pertanyaan seperti mengapa tidak ke sekolah lagi, mengapa tidak boleh main di luar dan sebagainya, perlu kamu jawab dengan baik agar ia mengerti secara komprehensif.

 

 

Oleh karena itu, agar si kecil tetap nyaman selama beraktivitas di rumah saja, seperti di bahasan kali ini yang akan mengulas 4 tips sederhana yang bisa kamu terapkan selama kamu dan si kecil beraktivitas di rumah saja.

 

4 Tips Sederhana Dampingi si Kecil

Beraktivitas di Rumah Saja

credit image: see.news

 

Pastikan Ruangan di Rumah Aman Untuk si Kecil

Berbagai kegiatan yang biasanya si kecil lakukan di luar rumah seperti pergi ke sekolah, pergi les atau pergi bermain, tentu sekarang ini semua itu hanya bisa dilakukan di rumah saja. Terkait pandemi yang berkepanjangan dan fase new normal yang juga disebut masa transisi, ada baiknya kalau si kecil tetap berada di rumah dulu kalau tidak ada urgensinya.

Namun hal ini membuat kamu mesti memastikan setiap ruangan yang akan si kecil gunakan untuk aktivitasnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti misalnya ruangan tersebut aman dari benda-benda tajam, benda berat atau peralatan yang bisa menghantarkan listrik.

Untuk langkah pencegahan cedera, di ruangan yang biasanya si kecil aktif bergerak dan beraktivitas, kamu bisa menempelkan pelindung berbahan silicon untuk benda yang mempunyai sudut yang tajam seperti pintu atau meja.

Kemudian, langkah lainnya yang bisa kamu terapkan untuk menghindari si kecil dari hal-hal yang tidak diinginkan adalah menutup stop kontak dengan lakban atau mengganti stop kontak yang mempunyai pelindung tersendiri sehingga meminimalisir resiko si kecil tersetrum.

 

Menyediakan Camilan

Siapa bilang si kecil tidak mudah lapar kalau sedang beraktivitas? Oleh karena itu, kamu perlu menyediakan camilan yang bernutrisi baik nih. Terkait dengan kondisi seperti sekarang ini, sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal adalah kunci untuk semua kalangan, termasuk untuk si kecil ini.

Camilan yang sehat seperti potongan buah segar, puding atau agar-agar kaya serat dan bahkan es krim homemade dari buah bisa jadi pilihan yang tepat untuk memberikan camilan untuk si kecil nih!

 

Beri Pendampingan

Walaupun kamu juga sibuk mengurus hal lain, tapi sempatkan untuk juga ikut mendampingi si kecil saat ia beraktivitas. Hal ini tentu secara tidak langsung bisa membuat si kecil merasa disayang dan dicintai oleh kamu.

Kamu bisa perhatikan bahkan memberi saran untuk si kecil selama ia melakukan aktivitasnya. Si kecil tentu akan merasa sangat diperhatikan oleh kamu. Kamu tentu tidak ingin terlewat hal-hal magis di pertumbuhan si kecil ini kan?

 

Berikan Enervon-C Plus Sirup!

credit image: sehatq.com

Terkait dengan pertumbuhan atau tumbuh kembang si kecil, kamu jelas ingin yang terbaik untuk segalanya. Keinginan kamu bisa dimulai dari memberikan si kecil Enervon-C Plus Sirup agar si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Enervon-C Plus Sirup juga punya berbagai manfaat lainnya, lho. Hal ini terkait dengan kandungannya seperti: Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide dan Panthenol adalah berbagai zat yang dibutuhkan oleh si kecil dalam masa tumbuh kembangnya.

Enervon-C Plus Sirup bisa memberikan berbagai manfaat yang signifikan untuk si kecil, lho. Di antaranya seperti meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi serta membantu si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang baik agar tidak mudah sakit!

 

 

Wah bagaimana nih? Apakah sudah cukup jelas berbagai poin di atas yang mesti kamu terapkan untuk si kecil yang beraktivitas di rumah? Enervon-C Plus Sirup adalah multivitamin anak yang direkomendasikan buat si kecil kamu nih!

 

Feature Image – workingmother.com