Selama pandemi, sepertinya banyak orang yang menemukan hobi baru atau bahkan meneruskan hobi yang tidak sempat dilakukan karena padatnya aktivitas. Tak hanya hanya sekedar dijadikan hobi saja, tapi hal ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis, lho.

Ya, memang menjalani bisnis yang berawal dari hobi itu terasa menyenangkan. Apalagi jika bisnis ini dapat terus bertahan, bahkan setelah masa new normal berlalu.

Seperti yang diketahui, dengan adanya new normal, bisnis- bisnis yang berawal dari hobi dapat menghasilkan banyak keuntungan!

Kira- kira, hobi apa saja ya yang sedang tren selama pandemi dan dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan? Berikut ulasannya.

3 Hobi yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis Saat New Normal

Hobi Jadi Bisnis! Ini 3 Peluang Usaha Menggiurkan Selama New Normal / Credit: magazine.job-like.com

Bisnis Tanaman Hias

Hayoo, siapa disini yang hobi menanam tanaman hias? Kamu bisa nih memanfaatkan hobimu ini menjadi bisnis yang menjanjikan selama pandemi.

Akhir- akhir ini, bisnis tanaman hias kembali nge-tren, lho. Dan diperkirakan bahwa bisnis ini akan tetap bertahan, meskipun pandemi telah berakhir.

Banyak orang yang memilih untuk membeli tanaman hias karena tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tetapi dapat membuat rumah semakin cantik dan asri. Jadi, tidak heran ya kalau banyak sekali nih orang yang menanam tanaman hias selama di rumah saja.

Bisnis Ikan Akuarium

Bisnis ikan merupakan salah satu bisnis yang memiliki pendapatan cukup stabil, bahkan tidak terdampak pandemi sekalipun ya. Selain karena perawatan yang cukup murah dan relatif ramah di kantong, akuarium juga dapat dikreasikan sesuai keinginan pemiliknya.

Seperti yang kamu ketahui, selama pandemi banyak sekali bisnis yang mengalami kerugian, tapi ternyata para pebisnis ikan hias cenderung tidak terkena dampaknya sama sekali, lho. Justru pendapatan bisa bertambah karena banyak orang yang memutuskan untuk memelihara ikan hias sembari mengisi waktu luang.

Hobi Jadi Bisnis! Ini 3 Peluang Usaha Menggiurkan Selama New Normal / Credit: kompas.com

Bisnis Frozen Food

Nah, untuk kamu yang punya hobi masak atau pecinta dunia kuliner, kamu bisa melakukan bisnis makanan beku atau frozen food. Banyak pebisnis yang tertarik melakukan hal ini, karena membuat para pelanggan dapat menikmati berbagai jenis makanan tanpa harus pergi keluar rumah.

Selain itu, bisnis makanan beku juga banyak diminati karena cara memasak yang mudah, hemat waktu, harga yang relatif murah dan siap diantar kemana saja! Kamu dapat memulai bisnis ini dengam menjual makanan ringan seperti otak- otak, risoles, atau bahkan bakso aci.

Nah, bagaimana nih? Ketiga peluang bisnis tersebut bisa jadi alternatif kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, sembari mengisi waktu luang di tengah pandemi. Kalau kamu, ingin coba bisnis yang mana dulu nih?

 

Featured Image - fastcompany.com

Source - majoo.id