Beberapa tren di bawah ini memang terhitung tren yang sudah sempat booming dan populer sebelumnya. Tapi di masa pandemi yang berkepanjangan ini, terlebih sudah memasuki fase new normal, berbagai tren yang ada ini kembali mencuat ke permukaan. Apa saja tren tersebut?

Berbagai tren yang akan dibahas di ulasan kali ini dinilai membawa perubahan dan dampak positif untuk banyak orang yang melakukan. Sudah penasaran ya sebenarnya tren apa yang sedang senang dilakukan banyak orang di fase new normal ini?

 

 

Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

4 Tren Seru Selama New Normal

4 Kegiatan Seru Ini Jadi Tren Saat Fase New Normal. Kamu Juga Ikutan? credit image: mediaindonesia.com

 

Demam Gowes!

Bersepeda dinilai jadi salah satu olahraga di luar ruangan yang dinilai aman selama new normal ini. Hal ini didasari oleh konsep physical distancing pada bersepeda itu sendiri. Kemudian ditambah dengan berbagai protokol kesehatan yang juga dilakukan.

Seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan tidak mudah menyentuh area wajah ketika belum memastikan tangan bersih atau tidak. Ditambah, demam gowes atau bersepeda ini hampir dilakukan banyak kalangan lho, termasuk para milenial.

Oleh karena itu, gowes atau bersepeda ini semakin seru untuk dilakukan secara bersama. Terlebih lagi, sepeda juga menjadi salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan. Jadi banyak yang kembali suka bersepeda.

 

4 Kegiatan Seru Ini Jadi Tren Saat Fase New Normal. Kamu Juga Ikutan? credit image: detik.com

 

Masak dan Makan di Rumah

Masak menjadi salah satu kegiatan menarik untuk dilakukan, baik sendiri ataupun bersama istri dan keluarga. Memasak memiliki nuansa positif sehingga baik untuk kesehatan mental kamu dan lainnya. Ditambah, kamu jadi bisa menghemat dana untuk makan di luar nih!

Terlebih, memasak sendiri bisa membuat kamu semakin kreatif. Apalagi kalau kamu membuat konten memasak dan disebarkan di media sosial seperti platform video zaman sekarang, Youtube – tentu kamu akan ketagihan nih!

 

Ikut Webinar!

Tambah ilmu, belajar dari manapun – termasuk mengikuti webinar adalah tren saat PSBB kemarin berlangsung. Saat kamu tidak bisa ke mana-mana dan dibatasi pergerakan kamu, tapi itu tidak menghentikan kamu untuk belajar apapun.

Oleh karena itu para penyelenggara melihat peluang ini dan kerap membuat webinar yang menampung banyak orang untuk mempelajari pelajaran dengan topik tertentu. Untuk kamu yang kemarin juga menjalani PSBB, sudah mengikuti webinar tentang apa saja nih?

 

4 Kegiatan Seru Ini Jadi Tren Saat Fase New Normal. Kamu Juga Ikutan? credit image: kompas.com

 

Memenuhi Kebutuhan Dengan Belanja Online

Belanja online sudah jadi kebiasaan tersendiri. Namun memang tidak semua orang bisa dan mau untuk belanja online, lho. Akan tetapi dengan kondisi pandemi yang berkepanjangan ditambah adanya pembatasan pergerakan, belanja online jadi kunci untuk memenuhi kebutuhan.

Belanja online juga dinilai menjadi salah satu kegiatan yang membuat kamu terhindar dari kemungkinan terkena paparan virus corona nih. Namun perlu diingat – jika barang kamu sampai diantar kurir, pastikan dibersihkan dulu atau minimal disemprotkan dengan disinfektan, ya!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari empat tren yang ada di atas – kegiatan mana yang paling sering kamu lakukan nih? Kalau boleh menebak, pasti yang belanja online ya?

 

Feature Image – republika.co.id