new normal yang tidak membuat kamu yakin sepenuhnya untuk kembali lagi ke luar rumah buat traveling, memang benar-benar menyusahkan. Kamu sudah pasti rindu untuk traveling lagi, ya?

Selain menunggu waktu agar semua benar-benar kembali ke masa-masa yang normal, ada beberapa hal yang dinilai juga mudah untuk kamu lakukan, lho.

Bahkan beberapa hal yang akan dijelaskan di bawah ini bisa kamu lakukan dari rumah saja. Well, kamu dan kita sama-sama berharap agar pandemi virus corona ini cepat selesai dan semuanya kembali seperti sedia kala.

 

 

Sudah makin penasaran ya apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengobati rindu traveling kamu? Tenang, sekarang kamu bisa simak bahasan ini sampai habis untuk mengetahui selengkapnya!

 

5 Cara Obati Rindu Traveling di Tengah Pandemi

 

Tak Bisa Liburan Selama Pandemi, Ini 5 Cara Obati Rindu Traveling. credit image: phinemo.com

Buka File Foto Traveling Lama

Cara pertama untuk mengobati rasa rindu kamu terhadap traveling adalah dengan membuka file foto-foto traveling kamu yang lama. Lalu setelah itu apa? Kamu bisa nikmati lagi momen-momen yang ada di foto tersebut, kamu bisa ingat lagi bagaimana keseruan traveling pada saat itu.

Hitung-hitung, kamu bisa menyeleksi juga file-file foto yang kamu anggap tidak terlalu penting, dan bisa kamu hapus. Langkah ini juga bisa jadi solusi untuk mengurai kelambatan pada gawai kamu karena memori yang terlalu penuh.

 

Tak Bisa Liburan Selama Pandemi, Ini 5 Cara Obati Rindu Traveling. credit image: jd.id

Edit Lagi dan Posting ke Media Sosial

Masih terkait dengan cara pertama – sembari kamu melihat-lihat lagi file foto traveling kamu sebelumnya, kamu bisa nih untuk memilih mana yang unik dan menarik untuk kamu edit atau sunting lagi dan bagikan di media sosial.

Diunggahan tersebut, kamu bisa bercerita bagaimana keseruan yang tergambarkan di foto-foto tersebut. Kamu bisa menarik banyak perhatian dengan cara ini, lho.

 

Nonton Film Traveling/Adventure

Selain cara pertama dan kedua yang masih berhubungan, kamu bisa nih melakukan cara ketiga yaitu menonton film traveling/adventure untuk mengobati rasa rindu kamu dengan jalan-jalan. Dengan menonton film traveling, tentu kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di setiap destinasi pada film tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati cerita dan juga pesan-pesan humanis seperti bagaimana bersosialisasi dengan alam, bagaimana pentingnya untuk menjaga alam. Selain menonton film, kamu bisa juga nih buka youtube dan pilih influencer/youtuber mana yang suka traveling.

Kamu bisa tonton vlognya atau video unggahannya mereka saat sedang traveling. Percaya atau tidak, secara tidak langsung kamu juga akan menikmati video traveling mereka tersebut.

 

Tak Bisa Liburan Selama Pandemi, Ini 5 Cara Obati Rindu Traveling. credit image: tribunnews.com

Baca Buku Traveling

Tidak hanya menonton, untuk memicu imajinasi kamu soal traveling – kamu bisa membaca buku dengan tema traveling atau petualangan. Tentu kamu akan seperti ‘jalan-jalan’ dengan menikmati cerita yang ada di buku traveling tersebut.

Atau, kamu bisa perbanyak informasi untuk diri kamu dengan menyimak berbagai bacaan soal tips pergi ke sebuah destinasi, atau hal-hal lain yang masih terkait. Bahkan hal ini bisa membuat kamu mendapatkan inspirasi untuk rencana traveling kamu setelah pandemi ini selesai, lho.

 

Bangun Pagi Untuk Dapat Sunrise

Cara terakhir atau cara kelima untuk mengobat kerinduan kamu terhadap traveling adalah bangun pagi dan dapatkan sunrise pada saat itu. Di lingkungan tempat tinggal kamu, setidaknya ada tempat yang tepat untuk menikmati matahari pagi.

Oleh karena itu kamu bisa cari dan temukan spot tersebut untuk menikmati matahari yang terbit. Anggap saja seperti sedang naik gunung, di mana kamu mesti bangun pagi untuk mendapatkan pemandangan sunrise yang terbaik.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima cara di atas – apakah menurut kamu ada cara lain untuk membantu mengobati rasa rindu untuk traveling? Kalau iya, sila berikan komentar di kolom yang sudah disediakan di bawah ini ya!

 

Feature Image – detik.com