Memberikan asupan yang sehat kepada buah hati merupakan hal penting, selain untuk kesehatannya, asupan yang memiliki gizi tinggi juga baik untuk otak serta kepintarannya. Oleh sebab itu memilah-milih makanan untuk kesehariannya pun menjadi hal yang patut untuk dilakukan.

Sebagai orang tua tentunya harus pintar-pintar memberikan asupan tersebut, terkadang rintangan yang paling berat ialah dari rasa makanan tersebut. Karena tidak semua anak bisa menerima berbagai rasa makananan, memang biasanya makanan yang sehat tidak memiliki rasa yang begitu nikmat.

Namun tenang saja, tinggal bagaimana orang tua membuatnya sehingga menjadi sebuah hidangan yang nikmat untuk dinikmati setiap harinya. Daripada semakin penasaran mengenai pilihan-pilihan asupan yang baik untuk kesehatan sang buah hati, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Pilihan Asupan Sehat untuk Santapan Sang Buah Hati – Ikan

Penampakan dari Ikan. Credit: hellosehat.com

Ikan sendiri memang sudah terkenal memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, bukan hanay untuk orang dewasa, namun sangat baik pula untuk sang buah hati. Daging ikan sendiri memiliki asam lemak yang tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh, sehingga perlu diperoleh untuk kebutuhan keseharian.

Perkembangan otak sang buah hati pun akan terbantu dengan gizi yang ada di ikan. Contohnya saja lemak pada ikan yang merupakan komponen utama yang diperlukan otak. Bukan hanya diperlukan, namun asam lemak ikan juga memiliki peran penting dalam fungsi otak.

Aneka jenis ikan seperti salmon, tuna dan sarden kaya akan minyak ikan. Banyak penelitian yang mengatakan kalau diet kaya asam lemak ikan dapat meningkatkan kinerja anak-anak dengan disleksia, dysprazia dan gangguan perhatian deficit. Sehingga jangan lupa untuk memberikan ikan dalam keperluan asupan sang buah hati.

Pilihan Asupan Sehat untuk Santapan Sang Buah Hati – Susu

 

Jangan pernah menganggap enteng peran susu dalam perkembangan tubuh buah hati, sebab minuman yang nikmati ini mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Bahkan orang dewasa pun masih disarankan untuk minum susu setiap harinya.

Susu sendiri mengandung tinggi kalsium, protein dan beberapa vitamin yang dibutuhakn untuk pertumbuhan anak. Bukan hanya susu saja, namun fermentasinya yang terkenal yaitu keju juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Protein serta kalsium merupakan kandungan gizi penting yang diperlukan oleh tubuh anak, paling utama diperlukan oleh kesehatan tulang dan gigi sang buah hati. Yaap, memberikan kandungan gizi yang ada di keju atau susu sangat penting untuk diberikan pada buah hati setiap harinya.

Pilihan Asupan Sehat untuk Santapan Sang Buah Hati – Wortel

Jangan lupa untuk memberikan wortel untuk keseharian buah hati. Wortel yang memiliki warna jingga yang terang bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi anak. Selain menarik, wortel juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik.

Bukan sebuah rahasia lagi apabila wortel vitamin A yang baik untuk penglihatan. Wortel juga mengandung betakaroten yang dapat melindungi selaput lender dan mencegah infeksi bakteri. Wortel juga sangat mudah untu diapa-apakan.

Bisa dijadikan jus, cake bahkan sup. Tentunya akan mudah untuk memberikannya kepada buah hati, mata yang sehat tentu bisa mendukung proses pembelajaran anak. Dan juga bis meningkatkan kualitas perkembangan tubuh anak.

Jadi bagaimana dengan beberapa pilihan asupan yang baik untuk buah hati di atas? Hal ini pun merupakan faktor paling penting untuk terus menjaga keberlangsungan perkembangan anak, sehingga jangan mudah lelah untuk terus mendamping mereka yaa!

Source

 

 

Featured Image: bebeclub.co.id/