Bulan Agustus merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Tentu saja, karena adanya 17 Agustus, di mana kita semua merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tapi sayangnya, pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, mengharuskan kita tidak bisa merayakan HUT RI seperti biasanya.

Perayaan kali ini hanya dapat dilangsungkan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Meski demikian, kamu tak perlu sedih ya, karena kamu masih bisa berpartisipasi di hari ulang tahun Indonesia meskipun tidak seperti biasanya. Kamu dapat melakukan sedikit perubahan dengan menambah dekorasi ala HUT RI ke-75 di rumah, lho!

Biar kamu nggak bingung, berikut ini tips dan trik dekorasi rumah nuansa 17 Agustusan dengan mudah, ngga perlu repot, dan tentunya dengan budget yang terjangkau pula. Simak ulasannya ya.

 

 

 

3 Tips Mudah Dekorasi Rumah Bernuansa 17 Agustus

Dekorasi Rumah Meriah Untuk Sambut 17 Agustusan saat Pandemi / Credit: dekoruma.com

Bereskan Barang- Barang Terlebih Dahulu

Langkah pertama, sebelum kamu mulai mendekorasi rumah, sebaiknya rapihkan terlebih dahulu barang- barang yang masih berantakan atau berserakan di  sekitar rumahmu. Kegiatan dekorasi tak bisa dilakukan kalau rumah masih berantakan, ya.

Bersihkan rumah secara menyeluruh agar bersih dan rapih, sehingga proses dekorasi pun akan menjadi lebih mudah. Selain itu, bersihkan pula debu yang menempel pada peralatan rumah, sehingga kebersihan dan kesehatan anggota keluarga tetap terjaga.

Saat membersihkan rumah, pastikan kamu menggunakan masker dan sarung tangan ya. Dan setelah selesai, segera cuci tangan hingga bersih.

 

Gunakan Atribut yang Sesuai Dengan Tema HUT RI

Dekorasi Rumah Meriah Untuk Sambut 17 Agustusan saat Pandemi / Credit: uniqpost.com

Untuk mendekor ruangan, kamu memerlukan atribut yang berhubungan dengan tema HUT RI ke-75. Misalnya, bendera merah putih kecil yang dapat digantung, atau dekorasi rumah lainnya yang memiliki warna merah putih.

Biar lebih mudah, catat terlebih dahulu atribut atau dekorasi apa saja yang ingin kamu gunakan. Selain itu, buat budget pengeluaran untuk membeli bahan dekorasi ini. Usahakan beli atribut dengan harga yang terjangkau saja.

Karena saat ini sedang pandemi, agar lebih aman kamu bisa membeli atribut dan dekorasi 17 Agustus melalui e-commerce atau online shop ya!

 

Mulai Dekorasi Dari Pekerjaan yang Paling Mudah

Dekorasi Rumah Meriah Untuk Sambut 17 Agustusan saat Pandemi / Credit: bp-guide.id

Saat memulai dekorasi, sebaiknya lakukan hal yang paling mudah terlebih dahulu, kemudian baru yang sulit. Dimulai dari menentukan apa saja pemasangan apa yang harus dikerjakan. Misalnya, memasang atribut kecil yang dapat digantung.

Untuk atribut bendera, kamu bisa gantung di sekitaran rumah, tapi usahakan untuk memasang di tempat yang sulit dijangkau anak- anak ya.

Ketika memasang atribut ini, kamu bisa mengajak keluargamu, agar pekerjaan lebih mudah dan menyenangkan!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk mendekorasi rumah dengan nuansa 17 Agustusan dengan menerapkan sejumlah tips di atas?

 

Featured Image  - bp-guide.id

Source - blog.kliknclean.com