Protokol kesehatan bisa disesuaikan dengan apapun, termasuk kondisi saat di mana kamu dalam perjalanan menuju tempat kerja. Hal ini saja ada penyesuaian tersendiri terkait dengan jenis kendaraan seperti apa yang membawa kamu ke tempat kerja.

Untuk yang akan dibahas kali ini, jika kamu menggunakan mobil pribadi sebagai kendaraan untuk menuju ke kantor, ada beberapa hal atau protokol kesehatan yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan.

 

 

Hal ini jelas terkait dengan pandemi virus corona yang belum berakhir, dan fase new normal yang menjadi tantangan tersendiri bagi banyak kalangan untuk dihadapi. Penjelasan di bawah ini adalah salah satu langkah pencegahan penularan virus corona yang mungkin bisa terjadi saat kamu berada di perjalanan dengan mobil pribadi untuk menuju ke kantor.

Setidaknya ada tiga poin besar yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan. Apa saja poin-poin tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Protokol Kesehatan Buat Kamu yang Mengendari

Mobil Pribadi Untuk Menuju Kantor

 

Gunakan Mobil Pribadi Saat Ke Kantor? Ini Protokol Kesehatan yang Perlu Diterapkan. credit image: otojurnalisme.com

Wajib Mengenakan Masker

Tidak jauh berbeda dengan mereka yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor atau mereka yang naik kendaraan umum – kamu yang menggunakan mobil pribadi untuk menuju ke kantor juga wajib menggunakan masker.

Penggunaan masker ini juga mesti yang benar, lho. Jangan suka kamu turunkan ke area dagu masker tersebut, atau sengaja memasangkannya dengan longgar. Diketahui kalau sirkulasi udara di dalam mobil tentu hanya berkutat di ruang sebesar itu saja dengan ditambah udara dari mesin pendingin.

Untuk mencegah penularan virus corona terjadi kepada kamu saat berada di dalam mobil di perjalanan menuju ke kantor, ada baiknya kamu tetap menggunakan masker.

 

Membawa dan Menggunakan Hand Sanitizer

Gunakan Mobil Pribadi Saat Ke Kantor? Ini Protokol Kesehatan yang Perlu Diterapkan. credit image: kumparan.com

Dalam perjalanan menuju ke kantor di dalam mobil pribadi, tentu kamu jauh dari fasilitas cuci tangan dengan air dan sabun. Oleh karena itu, kamu perlu membawa hand sanitizer dan menggunakannya selama dalam perjalanan ke kantor.

Untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan kamu, ada baiknya kamu juga rutin membersihkan segala apapun yang ada di dalam mobil kamu itu dengan disinfektan. Misalnya dashboard, lalu stir kendali, dan peralatan lainnya bisa kamu lap dengan bersih menggunakan disinfektan.

Hal ini jelas menghindarkan kamu dari penularan virus corona pada saat berada di dalam perjalanan menuju ke kantor. Jangan lupa menggunakan hand sanitizer yang kamu bawa untuk memastikan tangan kamu selalu bersih setiap saat.

 

Gunakan Mobil Pribadi Saat Ke Kantor? Ini Protokol Kesehatan yang Perlu Diterapkan. credit image: kompas.com

Usahakan Tidak Sentuh Wajah

Tidak jauh berbeda dengan protokol kesehatan lainnya kalau kamu juga mesti sadar untuk tidak menyentuh wajah selama dalam perjalanan. Menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer terus kamu lakukan agar jika kamu terlupa menyentuh wajah, pastikan tangan kamu selalu bersih.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari penjelasan di atas – pastikan kamu sudah paham dan buat kamu yang ke kantor mengendarai mobil pribadi, bisa kamu terapkan segala protokol kesehatan yang sudah dijelaskan di atas ya!

 

Feature Image – kumparan.com