Saat ini, bekerja dikantor.

Di masa seperti ini, kamu perlu mempersiapkan dan membiasakan diri dengan berbagai protokol kesehatan yang dianjurkan untuk mencegah penularan virus corona. Protokol kesehatan ini juga perlu diterapkan ketika kamu akan berkendara seperti menuju kantor, dengan menggunakan motor pribadi selama pandemi.

Apa saja hal yang perlu diterapkan? Berikut ulasannya.

 

 

 

Protokol Kesehatan

Mengendarai Motor Pribadi Menuju Kantor

Begini Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Motor Pribadi / Credit: otomotif.kompas.com
  1. Cek suhu tubuh. Sebelum berkendara, periksa terlebih dahulu suhu tubuhmu. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa tubuhmu dalam kondisi fit dan sehat. Jika suhu tubuhmu berada di 37,3 derajat celcius atau lebih, sebaiknya hindari pergi beraktivitas di luar rumah.
  2. Bawa hand sanitizer. Pastikan kamu membawa hand sanitizer selama perjalanan. Tujuannya, agar ketika kamu menyentuh benda yang dirasa kotor, kamu bisa segera bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.
  3. Hindari menyentuh wajah. Selama perjalanan, usahakan untuk tidak menyentuh bagian wajah, terutama mulut, mata, dan hidung. Hal ini dilakukan agar virus, bakteri, maupun kuman yang menempel pada tangan, tidak masuk ke dalam tubuh melalui bagian wajah.
  4. Gunakan masker. Selalu gunakan masker selama perjalanan menggunakan motor pribadi dan hindari untuk melepasnya di tengah perjalanan.
  5. Bawa masker cadangan. Pastikan kamu membawa masker cadangan untuk antisipasi jika masker yang kamu gunakan kotor atau basah saat berkendara.
  6. Gunakan helm SNI yang memiliki kaca penutup.
  7. Gunakan jaket, celana panjang, dan sarung tangan yang menutupi seluruh bagian tangan. Tujuannya, agar tidak ada virus, bakter, atau kuman yang menempel pada bagian tubuhmu.
  8. Jaga jarak aman. Selalu jaga jarak aman antar pengendara, terutama ketika sedang berada di lampu merah.
  9. Lakukan disinfeksi kendaraan. Semprotkan cairan disinfektan pada atribut yang kamu gunakan setelah sampai tujuan.
  10. Tetap jaga kebersihan. Setelah berkendara dan sampai di kantor, segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Langkah Pencegahan Lainnya

Juga Wajib Diterapkan

Begini Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Motor Pribadi / Credit: automationalley.com

Selepas dari kesepuluh protokol kesehatan saat berkendara menggunakan motor pribadi ke kantor, ada sejumlah langkah pencegahan lainnya yang bisa kamu terapkan, yaitu:

  1. Terapkan physical distancing minimal sejauh 1,5 meter antar individu.
  2. Rutin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Terutama setelah menggunakan toilet, sebelum dan sesudah makan, serta setelah berpergian.
  3. Terapkan etika batuk dan bersin. Yaitu menutup hidung dan mulut menggunakan bagian lengan atau tisu, kemudian segera cuci tangan.
  4. Hindari menyentuh bagian wajah, terutama dengan tangan kotor.
  5. Karena virus corona dapat menular melalui udara, pastikan ruangan yang kamu tempati memiliki ventilasi udara yang baik.
  6. Terapkan pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, penuhi kebutuhan cairan tubuh, dan istirahat yang cukup. Tujuannya, agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga, sehingga kamu pun tak mudah terserang berbagai virus penyebab penyakit.

Agar lebih optimal, lengkapi pola hidup sehatmu dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Sejumlah vitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuhmu, dan bisa menghasilkan energi yang lebih tahan lama.

Hal ini terkait dengan kandungan vitamin B kompleks yang berperan untuk mengubah makanan menjadi energi. Jadi, selain daya tahan tubuh tetap kuat, kamu pun dapat lebih produktif dari biasanya!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah tahu ya protokol kesehatan yang perlu diterapkan saat berkendara menggunakan motor pribadi. Yuk, mulai sekarang terapkan berbagai protokol tersebut ya dan selalu jaga kesehatan serta kebersihan, agar terhindar dari penularan virus corona.

 

Featured Image - mediaindonesia.com