Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, berbagai aktivitas masyarakat sudah kembali berjalan. berbagai perusahaan yang sudah membolehkan karyawannya untuk kembali bekerja di kantor. Ya, cara ini dilakukan agar ekonomi negara kembali bangkit.

Pada fase PSBB transisi atau Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kamu perlu menerapkan berbagai protokol kesehatan yang direkomendasikan untuk mencegah penularan virus corona. Protokol kesehatan ini pun wajib diterapkan saat kamu berkendara menuju kantor, salah satunya ketika menggunakan taksi online.

Ada deretan kebiasaan baru dan protokol kesehatan yang dianjurkan untuk dilakukan, agar kamu tetap aman dari paparan virus saat menggunakan taksi online. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan. 

 

 

Protokol Kesehatan

Menuju Kantor Dengan Taksi Online

Sejumlah Protokol Kesehatan Menuju Kantor Dengan Taksi Online / Credit: intelligenttransport.com
  1. Cek kondisi kesehatan. Sebelum berangkat, pastikan tubuhmu dalam kondisi yang sehat dan fit. Jika tidak, segera urungkan niat untuk pergi ke kantor dan istirahat di rumah.
  2. Pakai masker. Selalu gunakan masker selama perjalanan dengan menggunakan taksi online.
  3. Pakai jaket atau baju lengan panjang dan celana panjang. Hal ini bertujuan agar tidak ada kuman, bakteri, maupun virus yang menempel langsung pada kulitmu.
  4. Bawa hand sanitizer. Selalu bawa hand sanitizer di dalam tas untuk membersihkan tangan dari virus, bakteri, dan kuman.
  5. Hindari menyentuh wajah. Usahakan untuk tidak menyentuh wajah terutama mulut, hidung, dan mata selama perjalanan.
  6. Terapkan physical distancing. Jaga jarak aman dengan pengemudi minimal 1 meter.
  7. Metode bayar cashless. Jika memungkinkan, gunakan transaksi non tunai atau cashless untuk membayar tariff taksi online.
  8. Turunkan sedikit kaca mobil. Karena virus corona dapat menular melalui udara, usahakan untuk menurunkan sedikit kaca mobil agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.
  9. Hindari membuang masker atau tisu bekas pakai di dalam mobil.
  10. Jaga kebersihan. Setelah sampai di kantor, segera cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

 

Langkah Pencegahan Lainnya

Sejumlah Protokol Kesehatan Menuju Kantor Dengan Taksi Online / Credit: eatthis.com

Selain menerapkan sepuluh langkah pencegahan di atas, ada sejumlah tindakan preventif  lainnya yang bisa kamu terapkan, yaitu:

  1. Terapkan physical distancing minimal sejauh 1,5 meter antar individu.
  2. Rutin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Terutama setelah menggunakan toilet, sebelum dan sesudah makan, serta setelah berpergian.
  3. Terapkan etika batuk dan bersin. Yaitu menutup hidung dan mulut menggunakan bagian lengan atau tisu, kemudian segera cuci tangan.
  4. Hindari menyentuh bagian wajah, terutama dengan tangan kotor.
  5. Karena virus corona dapat menular melalui udara, pastikan ruangan yang kamu tempati memiliki ventilasi udara yang baik.
  6. Terapkan pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, penuhi kebutuhan cairan tubuh, dan istirahat yang cukup. Tujuannya, agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga, sehingga kamu pun tak mudah terserang berbagai virus penyebab penyakit.

Agar lebih optimal, lengkapi pola hidup sehatmu dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Sejumlah vitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuhmu, dan bisa menghasilkan energi yang lebih tahan lama.

Hal ini terkait dengan kandungan vitamin B kompleks yang berperan untuk mengubah makanan menjadi energi. Jadi, selain daya tahan tubuh tetap kuat, kamu pun dapat lebih produktif dari biasanya!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah tahu ya protokol kesehatan yang perlu diterapkan saat berkendara menggunakan taksi online. Yuk, mulai sekarang terapkan berbagai protokol tersebut serta selalu jaga kesehatan dan kebersihan, agar terhindar dari penularan virus corona.

 

Featured Image - forbes.com