Buat kamu yang beraktivitas di luar rumah lagi seperti rutin berangkat atau pulang kerja menggunakan ojek online, apakah kamu sudah paham soal protokol kesehatannya? Untuk penggunaan ojek online ada aturan protokol kesehatannya sendiri, lho.

Protokol kesehatan adalah aturan yang perlu kamu terapkan untuk menimalisir kemungkinan kamu terinfeksi virus corona selama fase new normal dan pandemi yang berkepanjangan ini. Protokol kesehatan sendiri sudah disetujui oleh banyak pihak terkait, lho.

Bahkan sampai Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, kerap sekali gencar untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya penerapan berbagai poin yang ada di dalam protokol kesehatan. Misalnya seperti kewajiban penggunaan masker, penjagaan jarak antar individu lain dan tentunya rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

 

 

Jika kamu sedang tidak bertemu dengan fasilitas pencuci tangan, kamu bisa sementara waktu gunakan hand sanitizer untuk memastikan tangan kamu selalu bersih. Pada masa seperti ini, kebersihan dan kesehatan perlu ditingkatkan.

Selain menjaga kesehatan dari luar, kamu juga diwajibkan untuk menjaga kesehatan dari dalam tubuh. Misalnya mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, istirahat yang cukup, berolahraga rutin, dan jangan lupa konsumsi multivitamin yang bisa bantu jaga daya tahan tubuh kamu.

Rekomendasinya adalah multivitamin Enervon-C, dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, Enervon-C siap bantu kamu untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan sistem imun yang baik agar kamu tidak mudah jatuh sakit.

Kembali lagi ke soal protokol kesehatan saat menjalani rutinitas menggunakan ojek online, ada beberapa hal yang menjadi protokol kesehatan tersendiri yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan. Apa saja protokol kesehatan itu? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya.

 

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Ojek Online. credit image: liputan6.com

Protokol Kesehatan Saat Naik Ojek Online

Memastikan diri kamu dalam kondisi yang fit, daya tahan tubuh yang kuat serta sistem imun yang baik sebelum melakukan perjalanan menggunakan ojek online.

 

Menggunakan masker sepanjang perjalanan.

 

Membawa sendiri helm SNI dengan kaca penutup yang memadai. Hal ini menghindari pemakaian helm secara bersama-sama seperti layaknya ojek pada masa sebelum pandemi. Lebih baik kamu membawa helm sendiri saja.

 

Menggunakan jaket, atau minimal baju lengan panjang serta menggunakan celana panjang.

 

Membawa hand sanitizer. Sepanjang perjalanan, belum tentu kamu menemukan sarana atau fasilitas cuci tangan. Oleh karena itu, untuk memastikan tangan kamu selalu bersih, kamu bisa membawa dan gunakan hand sanitizer.

 

Sebisa mungkin untuk tidak menyentuh area wajah selama dalam perjalanan. Karena hal ini masih memungkinkan kalau tangan kamu kotor.

 

Beralih ke pembayaran non tunai untuk membayar ongkos.

 

Jika sudah sampai ke tempat tujuan, sila menuju ke fasilitas cuci tangan untuk mencuci tangan kamu agar selalu bersih dan terhindar dari virus yang berbahaya ini.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari deretan protokol kesehatan yang sudah disebutkan dan dijelaskan di atas, apakah kamu sudah paham dan bisa menerapkannya?

 

Feature Image – kompas.com