Meningkatkan sedang tidak mood atau lelah, dan lain sebagainya. Pasti rasanya kamu tak ingin melakukan hal apa pun, ya?

Untuk mendapatkan motivasi diri yang baik, dapat dicapai dengan berbagai cara. Salah satunya membangun rutinitas di pagi hari. Misalnya, atur alarm sehingga kamu dapat bangun tepat waktu, meregangkan tubuh, dan menyiapkan sarapan.

Meski terkesan sepele, tapi sejumlah kebiasaan tersebut dapat meningkatkan motivasi dirimu, lho! Dan, kamu jadi lebih semangat untuk beraktivitas seharian.

Nah, tak hanya sejumlah kebiasaan yang sudah disebut di atas saja, tapi kamu dapat menerapkan berbagai kebiasaan lainnya di pagi hari, agar motivasi diri semakin meningkat. Berikut ulasannya.

 

 

 

5 Kebiasaan Di Pagi Hari Untuk Tingkatkan Motivasi Diri

Motivasi Diri di Pagi Hari Dengan Lakukan 5 Kebiasaan Ini / Credit: verlo.com

Terapkan Pola Tidur yang Baik

Setiap individu pasti memerlukan tidur yang berkualitas, setidaknya 7-8 jam dalam semalam. Ini penting dilakukan secara rutin, sehingga kamu pun memiliki pola tidur yang baik.

Namun, apakah kamu sulit tidur? Coba hindari menghabiskan waktu untuk menonton serial televisi terlalu lama dan kurangi waktu bermain gadget di malam hari, ya! Jadi, keesokan harinya kamu dapat bangun tepat waktu dan merasa segar!

 

Bangun Tepat Waktu

Salah satu kunci sukses adalah denan memulai hari dengan bangun tepat waktu. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat meningkatkan motivasi diri, lho!

Dengan bangun pagi, kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan berbagai aktivitas. Jadi, kamu tak diburu- buru waktu dan malah menjadi bad mood! Tentu saja kamu tak ingin hal ini merusak harimu, kan?

 

Minum Segelas Air Putih

Minum segelas air putih setelah bangun pagi hari dapat menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari meningkatkan metabolisme, membuat kulit jadi lebih sehat, serta melancarkan pencernaan.

Selain itu, minum air putih juga dapat meningkatkan mood dan menciptakan motivasi diri yang baik sebelum mulai beraktivitas. Karena, segelas air putih dapat menciptakan stimulus berupa rasa segar di dalam tubuhmu!

Tak heran kalau kamu jadi lebih segar di pagi hari dan semakin bersemangat!

 

Motivasi Diri di Pagi Hari Dengan Lakukan 5 Kebiasaan Ini / Credit: insider.com

Sarapan

Siapa di sini yang sering melewatkan sarapan? Coba deh kurangi kebiasaan ini! Sarapan pagi juga berpengaruh untuk meningkatkan motivasimu, lho. Sehingga, suasana hati menjadi lebih baik ketika beraktivitas.

Selain itu, sarapan berperan untuk mengisi perut, memberikan energi untuk beraktivitas, dan membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

 

Olahraga Pagi

Rutin berolahraga di pagi hari dapat membantu meningkatkan mood dan meningkatkan motivasi sebelum beraktivitas. Kamu dapat melakukan olahraga ringan, seperti berjalan santai atau bersepeda di sekitar rumah.

Namun, bagaimana jika kamu memiliki waktu yang terbatas? Tenang! Kamu cukup gerakkan tubuh dengan melakukan peregangan, ini sudah cukup lho!

 

 

 

Nah, itu dia kelima kebiasaan di pagi hari yang dapat bantu meningkatkan motivasi dirimu! Apakah kamu berniat untuk segera menerapkan sejumlah kebiasaan tersebut?

 

Featured Image - southcity.co.id