gemar belanja online dan lebih sering berada di rumah saja belakangan ini. Wah, bisa- bisa belanja terus, nih!

Padahal, mengatur keuangan selama pandemi dapat bermanfaat, terutama kondisi ekonomi saat ini masih belum stabil seperti sedia kala.

Agar lebih mudah dalam mengatur keuangan, kamu bisa menggunakan aplikasi perencanaan keuangan. Pasti kamu sudah tak asing lagi ya soal aplikasi seperti ini? Nah, berikut ini 5 rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang dapat kamu coba.

 

 

 

5 Rekomendasi Aplikasi Perencanaan Keuangan

Atur Keuangan Selama Pandemi, Ini 4 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu! / Credit: pluginongkoskirim.com

Wallet

Wallet merupakan aplikasi keuangan yang dapat menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini dapat mendukung banyak uang dan menyimpan data dalam berbagai jenis file.

Dan, tersedia pula fitur berbagi akun yang memperbolehkan penggunanya berbagi akun dengan pengguna lainnya!

 

Money Lover

Ingin mengatur keuangan dengan mudah dan praktis? Mungkin money lover jawabannya! Aplikasi yang dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih ini, dapat membantumu mengetahui uang yang masuk dan keluar.

Selain itu, money lover juga memudahkan penggunanya untuk melacak dan mengelompokkan uang dalam tabungan. Jadi, keuangan benar- benar terjaga.

 

AndroMoney

AndroMoney merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak pemasukan setiap bulannya secara detail. Di aplikasi ini, anggaran yang ditampilkan berupa grafik, sehingga penggunanya pun lebih mudah dalam membacanya.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk berbagai macam urusan keuangan, seperti anggaran untuk jalan- jalan, makan, keperluan kerja, keperluan sehari- hari, dan uang belanja.

 

Atur Keuangan Selama Pandemi, Ini 4 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu! / Credit: lifepal.co.id

Money Wiz

Kalau kamu sudah biasa dalam menggunakan aplikasi pengatur keuangan, mungkin kamu cocok dengan aplikasi Money Wiz. Aplikasi ini menawarkan opsi dan fungsi yang lebih banyak dan rinci dibanding aplikasi lainnya.

Misalnya, kamu bisa membuat laporan keuangan dalam format PDF melalui aplikasi Money Wiz. Selain itu, kamu juga lebih mudah dalam mencatat transaksi, karena aplikasi ini dapat mengelompokkan suatu transaksi ke lebih dari satu kategori.

 

Jenius

Siapa sih yang nggak tau Jenius? Aplikasi keuangan yang satu ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu perencanaan keuanganmu!

Salah satunya fitur Moneytory yang dapat membantumu mengelola cash flow dengan lebih mudah, melalui pencatatan pengeluaran dan pemasukkan secara otomatis.

Selain itu, pengguna dapat mengetahui ringkasan kondisi finansial secara jelas, mulai dari jumlah pemasukan dan pengeluaran, berapa selisih di antara keduanya, dan melihat grafik pengeluarkan dengan mudah berdasarkan tanggal.

 

 

 

Nah, itu dia kelima aplikasi perencanaan keuangan yang mungkin dapat kamu gunakan selama masa pandemi Covid-19. Apakah kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi tersebut?

 

Featured Image - researchleap.com

Source - popmama.com