Berbeda dengan jadwal di masa sekolah yang cenderung padat, jadwal kuliah biasanya lebih senggang dan memungkinkanmu untuk mencari aktivitas tambahan, kerja part-time, misalnya. Dengan memiliki part-time – kamu bisa menghasilkan uang tambahan.

Kerja part-time berarti kamu tak perlu bekerja penuh seperti orang kantor pada umumnya, yaitu delapan jam sehari. Kerja paruh waktu memungkinkanmu bekerja hanya beberapa jam sehari, atau sesuai acara tertentu saja.

Nah, untuk kamu mahasiswa yang berminat untuk mencari kerja part-time, berikut ini 5 rekomendasi pekerjaan yang mungkin cocok untukmu! Simak ulasannya disini ya.

 

 

 

5 Rekomendasi Kerja Part-Time Untuk Mahasiswa

5 Rekomendasi Kerja Part Time yang Cocok Untuk Mahasiswa / Credit: jobtoday.com

Personal Assistant

Kata personal assistant mungkin sudah tak asing lagi. Pekerjaan ini bertugas untuk membantu seseorang terkait dengan urusan bisnis maupun personal. Misalnya, publik figure tertentu memerlukan personal assistant untuk membantu mengatur urusannya.

Lowongan kerja part-time menjadi personal assistant, biasanya dapat kamu temui di media sosial para publik figure. Nah, kalau berminat, kamu bisa ikuti media sosial mereka, siapa tahu ada kesempatan bekerja part-time sebagai personal assistant.

 

Tutor Atau Guru Les

Kerja part-time yang satu ini paling sering diambil oleh mahasiswa. Menjadi tutor atau guru les pun bukan hal yang sulit, terutama jika kamu mengajar anak SD-SMA. Pasalnya, materi pelajaran tersebut sudah pernah kamu lalui sebelumnya.

Atau, jika kamu memiliki kemampuan bahasa asing, kamu bisa memberikan tutor bahasa, lho! Kamu bisa melalui lembaga les tertentu, atau kamu sendiri yang membuka jasanya.

 

Desainer

Kamu kuliah di jurusan desain? Atau punya hobi mendesain? Kamu bisa coba kerja part-time menjadi desainer! Mudahnya – kamu bisa buka jasa untuk desain CV temanmu, desain logo, kartu nama, dan website.

Sebagai awal mula, buatlah logo dan profil diri sendiri portofolio yang nantinya bisa kamu tunjukkan ke orang lain. Sehingga, mereka semakin yakin untuk memakai jasamu.

 

5 Rekomendasi Kerja Part Time yang Cocok Untuk Mahasiswa / Credit: ninaamir.com

Penulis Lepas

Banyak bisnis yang membuka lowongan kerja part-time sebagai penulis lepas. Mulai dari untuk website kecantikan, karier, atau co-working space. Karena, ternyata, sekarang masyarakat lebih suka mencari berbagai informasi melalui internet. Jadi, tak heran banyak bisnis yang mengembangkan website dan media sosial.

Nah, untuk kamu yang ingin kerja part-time sebagai penulis lepas, bisa rajin cek berbagai platform perusahaan tujuanmu, ya!

 

Penerjemah

Menguasai bahasa asing bisa memberikanmu banyak keuntungan, salah satunya kerja part-time sebagai penerjemah. Pasalnya, ada banyak konten berbahasa asing yang memerlukan perantara penerjemah agar bisa dimengerti.

Misalnya, materi kuliah yang diterjemahkan dari bahasa Inggris yang sulit dimengerti. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dan menawarkan kepada teman- temanmu, bahwa kamu membuka jasa menerjemahkan materi kuliah mereka.

 

 

 

Nah, itu dia kelima rekomendasi kerja part-time yang mungkin cocok untuk mahasiswa. Apakah kamu tertarik mencobanya?

 

Featured Image - marj3.com