penghasilan tambahan melalui buka usaha maupun kerja sampingan alias part time.

Terlebih, kebijakan PSBB kembali diberlakukan. Berbagai aktivitas usaha pun jadi terbatas. Ini memungkinkan terjadinya PHK seperti masa PSBB awal pada bulan Maret silam.

Untuk mengakali kondisi keuangan – kerja part time bisa jadi alternatif untuk bantu menyokong finansialmu.

 

 

Sesuai dengan namanya, kerja part time umumnya menggunakan sistem shift yang membutuhkan setengah waktu dari jam kerja normal. Kalau jam kerja pada umumnya 7-8 jam, maka kerja part time mungkin hanya 4-5 jam saja. Tapi, kembali lagi pada ketentuan tiap perusahaan, ya.

Kerja part time – dapat dilakukan bersamaan dengan kerja full time yang sedang kamu jalani. Yang penting, kamu harus pintar- pintar dalam mengatur waktu, sehingga semua tugas dapat diselesaikan dengan baik.

Lalu, apakah kamu berminat untuk mencari kerja full time selama masa PSBB ini? Berikut 4 rekomendasi pekerjaan yang mungkin cocok untuk kamu.

 

4 Rekomendasi Kerja Part Time Selama PSBB

Kerja Part Time Selama PSBB? Ini Deretan Rekomendasinya / Credit: oasesonline.com

Guru Les Privat

Bagi kamu yang ingin berbagi ilmu pengetahuan, kerja part time sebagai guru les privat bisa jadi pilihan, lho. Terlebih, selama pandemi banyak sekali platform belajar secara online. Nah, kamu bisa coba apply menjadi guru les privat disana.

Selain belajar dan mengajar, menjadi guru les privat juga dapat bantu kemampuanmu dalam berkomunikasi, nih. Sangat menguntungkan, ya?

 

Content Writer

Apakah kamu termasuk yang suka membaca dan menulis? Mungkin kamu cocok menjadi seorang content writer! Eits, tenang, kerja part time yang satu ini tak sekedar menulis artikel saja, kok. Tetapi, kamu juga akan diminta untuk menyumbang ide seputar konten- konten berkualitas dan mencari topik yang sedang trend.

Tak hanya artikel di website saja, tapi content writer juga dapat berkontribusi dalam membuat konten di sosial media. Dan, kamu bisa mengembangkan skill menulis dan marketing melalui pekerjaan ini!

 

Kerja Part Time Selama PSBB? Ini Deretan Rekomendasinya / Credit: ibtcfilmschool.com

Penerjemah

Kalau kamu memiliki kemampuan lebih dalam suatu bahasa, penerjemah bakal jadi kerja part time yang pas untukmu. Biasanya, seorang translator diminta untuk menerjemahkan dokumen atau buku. Jadi, kemampuan berbahasa asing makin terasah, uang di dompet ikut bertambah!

 

Grafis Desainer dan Fotografer

Untuk kamu yang merasa tertarik dalam bidang foto atau desain grafis, kamu bisa coba kerja part time yang satu ini, ya. Mulai dari yang paling simple saja, misal membantu membuat desain logo, banner, atau bahkan melakukan photoshoot.

Tenang, selama pandemi kegiatan photoshoot masih kerap dilakukan, kok. Bahkan, banyak pula yang menerapkan photoshoot virtual!

Dan, agar calon klien semakin tertarik dan yakin akan kualitasmu, taruh hasil karya- karya kamu disebuah blog.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya penjelasan mengenai rekomendasi kerja part time yang mungkin cocok untukmu selama masa PSBB ini. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu pekerjaan di atas?

 

Featured Image - futurefive.co.nz