Berbelanja online kerap kali jadi pilihan bagi sebagian besar orang. Terlebih, di zaman serba gadget sekarang ini. Bahkan, belanja online lebih disenangi dibanding belanja langsung di toko. Pasanya, metode belanja ini jauh lebih mudah, terutama dalam membandingkan harga.

Ditambah, selama pandemi Covid-19 dan di tengah PSBB, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman ketika belanja online. Kamu tak perlu melakukan interaksi, maupun kontak dengan orang lain.

Meski lebih nyaman, tetapi belanja online juga bisa menjurus ke pemborosan, lho. Jika tidak hati- hati, terutama mengenai biaya kirim, bisa- bisa belanja online bikin kantong bolong!

Nah, biar tetap hemat dan efektif ketika belanja online, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan. Simak ulasan lengkapnya.

 

 

 

5 Tips Hemat Belanja Online

Kalap Belanja Online Kala PSBB, Ini 6 Tips Cara Hematnya! / Credit: businessfirstmagazine.com.au

Buat Perbandingan Harga

Ketika belanja online, coba berikan waktu ekstra untuk melakukan perbandingan harga di beberapa situs website. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat harga yang sesuai dengan budget, tetapi dengan kualitas barang tetap baik.

 

Berlangganan News Letter

News letter kerap dianggap sepele, padahal dari sini kamu bisa mengetahui berbagai penawaran atau promo barang tertentu. Penawaran tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk memberi berbagai keperluan, sehingga sudah pasti hemat.

 

Kalap Belanja Online Kala PSBB, Ini 6 Tips Cara Hematnya! / Credit: moneycrashers.com

Gunakan Kupon

Ketika belanja online, terutama di e-commerce, umumnya semua toko memiliki kupon diskon tertentu. Nah, kamu bisa gunakan kupon untuk mengurangi beban harga, ya. Jadi, dari fitur ini aka nada penghematan yang cukup signifikan.

 

Baca Ulasan Produk

Sebelum membeli barang, usahakan untuk membaca ulasan produk terlebih dahulu. Lihat secara detail apa yang dikatakan oleh pelanggan lainnya mengenai barang tersebut. Dengan begitu, kamu tidak membuang- buang uang untuk hal yang tidak efektif.

 

Gunakan Voucher Gratis Ongkir

Beberapa toko online pasti sering menawarkan voucher gratis biaya pengiriman. Coba dimanfaatkan, ya! Pasalnya, biaya ongkir terbilang lumayan mahal, apalagi jika kamu beli barang berat atau dalam jumlah banyak.

Jadi, kamu tak terlalu terbebani dengan ongkos kirim dan bisa lebih menghemat biaya, nih.

 

 

 

Nah, itu dia kelima tips hemat belanja online yang bisa kamu terapkan. Yang penting, tetap berhati- hati ketika hendak membeli produk online, ya. Pastikan barang tersebut aman dan dibeli di situs terpercaya, sehingga kamu tidak mengalami penipuan!

 

Featured Image - ivisitkorea.com

Source - fimela.com