Di masa pandemi Covid-19 ini, sebagian besar orang mungkin sedang gencar-gencarnya dalam mencari penghasilan tambahan. Mendapatkan uang tambahan pun dapat dilakukan secara offline, maupun online, lho. Meski demikian, untuk mengurangi risiko penularan, kamu lebih dianjurkan untuk menggeluti pekerjaan sampingan online, ya.

Umumnya, pekerjaan sampingan online pun memiliki waktu yang lebih fleksibel. Seperti, kamu bisa melakukannya di malam hari, setelah menyelesaikan seluruh tugas dari pekerjaan utama. Dengan begitu, waktumu tidak begitu terganggu.

Melakukan pekerjaan sampingan online di malam hari memang tidaklah mudah. Belum lagi, energi sudah cukup terkuras setelah beraktivitas seharian. Tapi, jika kamu bersungguh-sungguh untuk mendapat penghasilan tambahan, maka kamu pasti bisa berusaha sebaik mungkin dalam melakukannya.

Nah, apakah kamu tertarik untuk menjalani pekerjaan sampingan online di malam hari? Berikut ini deretan rekomendasi yang mungkin cocok untuk kamu!

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

 

 

4 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Online Di Malam Hari

Miliki Penghasilan Tambahan, Ini 4 Pekerjaan Sampingan Online yang Bisa Dilakukan Malam Hari / Credit: yakkyofy.com

Bisnis Dropship

Rekomendasi pertama, yaitu kamu bisa melakukan bisnis online dengan sistem dropship. Dalam menjalani bisnis ini, kamu tidak perlu memiliki stok barang, tapi cukup menjadi perantara supplier dengan pembeli.

Mudahnya – kamu menjual produk dari supplier yang dipromosikan melalui internet atau dengan cara apapun. Nantinya, supplier lah yang akan mengirimkan produk tersebut kepada pembeli.

Jadi, pekerjaan sampingan online ini sepertinya cocok dilakukan di malam hari dan tidak begitu repot, ya?

 

Mengelola Blog

Apakah kamu memiliki hobi menulis? Nah, mengelola blog bisa jadi pilihan untuk pekerjaan sampingan online, nih! Bukan hanya sekedar menulis saja, tetapi kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung blog setiap harinya.

Kalau ramai pembaca, maka blog kamu bisa dijadikan sebagai media iklan, mendapat uang dari Google Adsense, menerapkan konten berbayar bagi yang ingin bekerja sama, atau kamu pun dapat berbisnis afiliasi marketing.

Menarik, bukan?

 

Miliki Penghasilan Tambahan, Ini 4 Pekerjaan Sampingan Online yang Bisa Dilakukan Malam Hari / Credit: inc.com

Manfaatkan Platform YouTube

Kalau kamu jago edit video, manfaatkan skill ini untuk membuat konten di YouTube, ya. Tapi, kamu mesti konsisten dalam upload video, sehingga makin banyak orang yang mengenal channel dan subscribe.

Jika sudah mendapat banyak penonton, kamu memiliki kesempatan untuk memonetisasi channel YouTube. Dari sinilah, iklan akan muncul di video dan dapat menghasilkan uang.

 

Freelancer

Menggeluti kerja freelance – termasuk salah satu pilihan pekerjaan sampingan online di malam hari, lho. Kamu bisa menjadi editor, content writer, admin media sosial, desain grafis, dan lain sebagainya.

Berhubung pekerjaan ini bersifat freelancer, berarti kamu dapat menentukan sendiri kapan waktu pengerjaannya. Yang penting, kamu mesti menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai deadline yang diberikan pihak pemberi kerja.

 

 

 

Nah, itu dia beberapa pekerjaan sampingan online di malam hari yang mungkin cocok untukmu. Yuk, mulai sekarang kamu bisa lho menjalaninya, supaya dapat menghasilan uang tambahan setiap bulannya. Selamat mencoba!

 

Featured Image - borntofreelance.com