Seperti yang sudah dialami banyak masyarakat, pandemi Covid-19 sedikit banyak memengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan. Ini termasuk dalam dunia kerja, seperti bagaimana cara suatu perusahaan beroperasi. Dengan perubahan tersebut – tentu kemampuan pekerja yang dibutuhkan pun ikut berubah.

Memiliki sejumlah skill dapat membantumu diterima bekerja, terlebih jika skill tersebut masih jarang dimiliki oleh pelamar kerja lainnya. Untuk kamu yang sudah memiliki pekerjaan – punya skill tertentu dapat menjadi nilai tambah tersendiri, lho.

Peluang diterima bekerja selama pandemi bukanlah perkara mudah – mengingat semakin banyaknya orang yang melamar kerja di berbagai perusahaan. Oleh karena itu, kamu mesti meningkatkan kemampuan, sehingga peluang diterima bekerja pun terbuka lebih lebar.

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, setidaknya ada tiga skill yang perlu kamu kuasai – skill tersebut yang paling dibutuhkan perusahaan selama pandemi.

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

3 Skill Penting

Yang Paling Dibutuhkan Selama Pandemi

dianegottsman.com / Credit: dianegottsman.com

Menggunakan Teknologi

Di era sekarang, tak ada kegiatan yang tidak melibatkan teknologi, termasuk dalam bekerja. Untuk itu, kamu harus memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi dan internet. Apalagi, selama pandemi banyak perusahaan yang menerapkan work from home – jadi, pekerja harus bisa menggunakan komputer, mengoperasikan berbagai software dan aplikasi yang dibutuhkan.

Selain itu, bisa menggunakan teknologi dapat membantu proses komunikasi selama work from home berjalan lebih lancar.

 

Menggunakan Media Sosial

Perkembangan dunia digital yang pesat menuntut pekerja mesti mampu menggunakan media sosial. Hal ini penting untuk mempromosikan produk dan membangun citra perusahaan yang baik.

Menambah kemampuan dalam digital marketing, media sosial, dan big data – dapat meningkatkan daya jual kamu selama masa pandemi.

 

Mencari Kerja Selama Pandemi, Ketahui 3 Skill yang Paling Dibutuhkan / Credit: newatlas.com

Kemampuan Berbahasa

Di zaman sekarang, mampu berbahasa asing juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Bahasa asing yang paling umum untuk dikuasai – seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Prancis.

Ketiga kemampuan tersebut harus kamu tunjukkan dalam resume ketika melamar pekerjaan. Resume atau CV merupakan patokan perusahaan saat menerima lamaran. Resume yang baik dan menunjukkan sejumlah kemampuan pelamar dapat meningkatkan peluang kamu untuk dipanggil wawancara dan bisa diterima kerja.

 

 

 

Memiliki Ketiga Skill Tersebut Memang Penting,

Tapi Jangan Lupa Untuk Tetap Produktif Ya!

Mencari Kerja Selama Pandemi, Ketahui 3 Skill yang Paling Dibutuhkan / Credit: online.hbs.edu

Tak bisa dipungkiri, memiliki ketiga kemampuan di atas memang penting – agar lebih mudah mendapat pekerjaan selama pandemi. Tapi, sembari mencari kerja, kamu juga mesti tetap produktif! Belum memiliki pekerjaan, bukanlah alasan untuk malas-malasan, lho.

Lalu, bagaimana caranya tetap produktif selama pandemi? Kamu bisa terapkan deretan tips berikut ini.

  • Membuat rencana untuk kedepannya. Misal, lowongan pekerjaan apa lagi yang bisa kamu lamar dan tetapkan tujuan kamu.
  • Susun strategi apa saja yang diperlukan untuk mendapat pekerjaan.
  • Mengembangkan diri, ikuti berbagai kursus online untuk menambah berbagai kemampuan.
  • Lakukan berbagai kegiatan yang positif.
  • Tetap luangkan waktu untuk beristirahat, ya.
  • Lakukan olahraga secara rutin – agar tubuh tetap bugar dan berenergi.
  • Jaga pula asupan makanan, serta penuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi harian.

Berkaitan dengan memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi harian – ini penting dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Kamu tak inginkan malah jatuh sakit dan rencana mencari kerja jadi berantakan?

Nah, untuk itu kamu disarankan untuk mengonsumsi sejumlah makanan sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi. Yang paling penting penuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks, ya. Mengapa demikian?

Karena, kombinasi kedua vitamin tersebut ampuh lho untuk menjaga daya tahan tubuh kamu, terutama selama pandemi! Biar lebih mudah, kamu direkomendasikan minum multivitamin Enervon Active untuk penuhi kebutuhan vitamin harian.

Enervon Active mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – yang bertugas untuk jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat bantu proses metabolisme, sehingga tubuhmu bisa memperoleh energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas. Jadi, ngga heran kalau kamu makin produktif!

 

Wah, bagaimana nih? Dari penjelasan di atas, cukup jelas ya bahwa kamu perlu mengasah ketiga skill tersebut agar lebih mudah mendapat pekerjaan selama pandemi!

 

Featured Image - myfitnesschat.com

Source - cnnindonesia.com