Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut

Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut

font size A Ǎ

Insomnia – merupakan salah satu penyebab sulit tidur yang kerap dialami banyak orang. Umumnya, insomnia dipicu oleh kejadian traumatis atau stres yang sedang dirasakan. Selain itu, ada berbagai masalah kesehatan tertentu, yang ternyata dapat menjadi penyebab insomnia.

Apakah kamu sedang mengalaminya? Tenang, ini bisa diatasi kok! Salah satu cara mencegah insomnia, yaitu menerapkan gaya hidup serta pola makan yang sehat – yang juga dapat dibantu dengan memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

Mudahnya – cara untuk mengatasi insomnia secara efektif dapat dengan mengonsumsi sejumlah vitamin tertentu. Apa saja vitamin tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

4 Vitamin Untuk Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut

Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut / Credit: mygenefood.com

Vitamin C

Kamu pasti sudah mengetahui bahwa vitamin C berperan penting dalam memelihara daya tahan tubuh. Tak hanya itu – ternyata, mengonsumsi vitamin C juga termasuk salah satu cara mengatasi insomnia yang cukup efektif, lho.

Sebuah studi yang diterbitkan tahun 2014 – menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki kadar vitamin C rendah dalam tubuh, memiliki risiko tinggi alami kesulitan tidur. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kekurangan vitamin C memiliki kaitan erat dengan insomnia.

Lalu, bagaimana cara mengatasi insomnia akibat kekurangan vitamin C? Tentu, kamu disarankan untuk memperbanyak asupan makanan vitamin C, seperti jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, kiwi, brokoli, dan bayam.

Agar lebih optimal, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C secara rutin. Kamu direkomendasikan minum Enervon-C, nih.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang berperan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C 1000 mg!

 

Vitamin B6

Tahukah kamu bahwa vitamin B6 mampu membuat saraf tubuh menjadi lebih rileks? Jadi, secara tidak langsung vitamin B6 – dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga kamu segar bangun di pagi hari.

Vitamin B6 bisa kamu temukan dalam berbagai sumber makanan sehat, seperti pisang, yogurt, dan oat. Selain itu, vitamin B6 juga terkandung dalam multivitamin Enervon-C ya!

 

Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut

Cara Mengatasi Insomnia Mudah dan Efektif, Konsumsi 4 Vitamin Berikut / Credit: dietsnation.com

Zat Besi

Cara mengatasi insomnia berikutnya, yaitu rutin mengonsumsi zat besi – mineral yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Tapi, apa kaitannya dengan insomnia?

Ketika kamu merasa lelah, ini artinya tubuhmu kekurangan oksigen. Tetapi, tubuh yang lelah belum tentu bisa membuatmu mengantuk, lho. Oleh karena itu, memenuhi kebutuhan zat besi – penting dilakukan, sehingga insomnia dapat diatasi.

 

Magnesium

Selain zat besi – magnesium juga berperan untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Bahkan, magnesium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan untuk membantu produksi hormon tidur. Dengan mengonsumsi magnesium, tubuhmu menjadi lebih rileks.

Magnesium dapat ditemui pada makanan seperti kacang, alpukat, tahu, biji-bijian, ikan, pisang, dan beras merah.

 

 

 

Wah, sepertinya sudah cukup jelas ya mengenai cara mengatasi insomnia – salah satunya dengan memenuhi kebutuhan keempat vitamin dan mineral di atas. Tapi ingat, kalau masalah insomnia kamu belum juga membaik, segera hubungi dokter untuk tindakan lebih lanjut ya.

 

Featured Image - npr.org


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!