Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sudah banyak sekali para pekerja yang mesti kehilangan mata pencahariaan. Menurunnya ekonomi – mengharuskan banyak perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK pada sebagian besar pekerja.

Tetapi, dari sekian banyaknya lapangan pekerjaan yang sulit untuk dicari. Masih ada berbagai pekerjaan lainnya yang justru membutuhkan pekerja selama pandemi. Bahkan, sejumlah pekerjaan ini merupakan posisi yang paling dibutuhkan selama 6 bulan kedepan.

Apa saja pekerjaan tersebut? Setidaknya ada 7 pekerjaan yang sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19. Berikut ini Ulasan lengkapnya.

 

 

7 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Selama Pandemi

7 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Selama Pandemi. Perlu Kamu Ketahui! / Credit: entrepreneur.com

Sales dan Customer Service

Tahukah kamu bahwa pekerjaan ini sangat dibutuhkan selama pandemi? Ya, pasalnya banyak perusahaan yang membutuhkan orang untuk memasarkan produk yang dijual.

Perusahaan mencari pekerja yang memiliki kemampuan sales dan customer service – disertai kemampuan menggunakan teknologi dan sosial media. Mengingat, hampir seluruh aktivitas lebih sering dilakukan secara online.

 

Admin dan HR

Kemudian, posisi admin dan HRD juga cukup dibutuhkan selama pandemi – terlebih, kemampuan HRD yang dapat menggunakan teknologi untuk meningkatkan pekerja. Hal ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

 

7 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Selama Pandemi. Perlu Kamu Ketahui! / Credit: northeastern.edu

Akuntan

Sebenarnya, posisi akuntan tidak terlalu ikut terpengaruh karena kondisi Covid-19. Karena, setiap perusahaan pasti tetap membutuhkan orang yang bisa mengelola dan mengaudit laporan keuangan. Sehingga, pekerjaan ini pun dibutuhkan, termasuk selama pandemi.

 

IT

Seseorang yang memiliki ahli di bidang informasi dan teknologi – turut dibutuhkan selama pandemi. Perusahaan mencari orang yang mampu mengembangkan aplikasi dan website, serta membuat sistem yang dapat memudahkan pekerja dalam menjalani work from home.

 

7 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Selama Pandemi. Perlu Kamu Ketahui! / Credit: invensislearning.com

Manajemen

Ternyata, pekerjaan yang berkaitan dengan manajemen juga kerap dicari oleh perusahaan. Kemampuan manajerial sangat dibutuhkan, terutama selama pandemi. Mengingat, banyaknya pekerja yang mesti bekerja dari rumah.

 

Manufaktur

Keahlian manufaktur juga sangat dicari oleh perusahaan, termasuk di Indonesia. Manufaktur – merupakan pengolahan bahan mental menjadi suatu produk. Umumnya, dikerjakan oleh para karyawan pabrik.

 

Transportasi dan Logistik

Peran transportasi dan logistik sangat dibutuhkan selama pandemi. Saat ini, banyak masyarakat yang mengubah gaya hidupnya – salah satunya jadi lebih sering belanja secara online. Untuk itu, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di bidang ini.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya mengenai tujuh pekerjaan yang sangat dibutuhkan selama masa pandemi. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu pekerjaan tersebut?

 

Featured Image - northeastern.edu

Source - cnnindonesia.com