Siapa di sini yang gemar memelihara tanaman hias sejak pandemi? Wah, kegiatan yang satu ini sepertinya sudah menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat ya. Tak sedikit lho masyarakat yang memilih hobi ini untuk melepas rasa stres kala pandemi.

Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya? Kalau iya, informasi yang satu ini tak boleh dilewatkan nih! Ketika merawat tanaman – perlu diketahui bahwa tidak semua rumah bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Tapi tak perlu khawatir, keterbatasan ini bukanlah penghalang bagimu untuk memiliki tanaman hias kok. Sebab, ada berbagai tanaman hias yang ternyata dapat tumbuh baik meskipun mendapat asupan cahaya yang sedikit, redup, dan minim.

Dikutip dari CNN Indonesia – berikut ini lima jenis tanaman hias yang hanya membutuhkan sedikit cahaya matahari. Cocok jadi pilihan kamu nih!

 

 

5 Tanaman Hias

Tak Memerlukan Banyak Cahaya Matahari

Mudah Dirawat, Ini Lho 5 Tanaman Hias yang Tak Butuh Banyak Cahaya! / Credit: worldofsucculents.com

Sanseviera

Yang pertama, tanaman Sanseviera alias Lidah Mertua. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman satu ini. Nyatanya, Sanseviera termasuk dalam daftar tanaman pemurni udara dan penghilang polusi – yang tahan kering, sekaligus tak membutuhkan banyak cahaya matahari, lho.

 

Peace Lily

Tanaman hias satu ini sudah dikenal sejak lama – terlebih karena bunga putihnya yang cantik nan besar. Banyak orang memilih tanaman Peace Lily, karena dapat bertahan dengan minim cahaya matahari, dibanding tanaman tropis lainnya.

Selain itu, Peace Lily juga berperan sebagai pembersih udara dalam ruangan, nih.

 

Ivy

Mudah Dirawat, Ini Lho 5 Tanaman Hias yang Tak Butuh Banyak Cahaya! / Credit: indoorplantsworld.com

Apakah kamu sedang mencari tanaman hias yang bisa tumbuh subur dalam cahaya redup? Devil’s Ivy alias Sirih Gading bisa jadi pilihan yang tepat!

Tanaman yang dapat merambat panjang ini bisa mencapai panjang 15 kaki atau lebih, lho. Tapi, perawatan yang diperlukan pun tak repot kok. Selain hanya butuh sedikit cahaya, Devil’s Ivy juga mudah diperbanyak – kamu hanya perlu meletakkan stek di air saja.

 

Chinese Evergreen

Kalau kamu ingin mencari suasana cerah dalam ruangan, coba pilih Chinese Evergreen sebagai tanaman hias kamu. Dikenal dengan dedaunan warna hijau atau merah-merah jambu, Chinese Evergreen dapat mentoleransi tanah yang lembap hingga agar kering di sela-sela penyiraman.

Selain itu, Chinese Evergreen juga tidak memerlukan banyak cahaya matahari, serta efektif menghilangkan polusi dalam ruangan.

 

Spider Plant

Yang terakhir, Spider Plant dapat jadi pilihan yang tepat untukmu. Tanaman ini suka menjadi sedikit kering di antara penyiraman dan tetap bisa tumbuh meski di tempatkan dalam ruangan minim cahaya.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk memelihara salah satu tanaman hias di atas? Kelima tanaman tersebut bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu – si pecinta tanaman hias, namun punya ruangan dengan cahaya matahari yang terbatas!

 

Featured Image - twitter.com/#indoorplants

Source - cnnindonesia.com