Sejak pandemi berlangsung, berbagai macam aktivitas mesti terhenti sementara. Salah satunya, aktivitas olahraga di pusat kebugaran alias gym. Selama pandemi – tempat tersebut sempat tutup untuk mengurangi risiko penularan virus.

Namun, seiring berjalannya waktu – adaptasi kebiasaan baru pun diterapkan. Ini juga berlaku bagi tempat gym, yang sudah boleh kembali beroperasi. Meski demikian, langkah pencegahan dan protokol kesehatan mesti diperhatikan secara ketat.

Apakah kamu salah satunya yang akan segera kembali berolahraga di gym? Kamu perlu ketahui dan terapkan lima tips yang dapat bantu meminimalisir risiko penularan Covid-19. Untuk ulasan lengkapnya, silahkan simak di bawah ini ya!

 

 

 

5 Tips Aman

Cegah Penularan Virus Saat Olahraga Di Gym

Segera Kembali Ke Pusat Kebugaran? Terapkan 5 Tips Ini Biar Tetap Aman! / Credit: marketwatch.com

Bawa Perlengkapan Pribadi

Yang pertama, pastikan kamu selalu membawa perlengkapan pribadi, seperti handuk, baju olahraga, dan botol minum. Lalu, bawa pula hand sanitizer – untuk membersihkan tangan secara rutin. Agar lebih aman, kamu dapat gunakan masker – tapi ini berlaku jika kamu hanya melakukan olahraga ringan.

 

Perhatikan Tempat Gym Pilihan

Ada baiknya kamu perhatikan tempat gym yang jadi pilihan kamu. Pastikan tempat tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Hindari pula memilih tempat gym yang terlalu ramai, karena dapat meningkatkan risiko penularan virus.

 

Bawa Cairan Disinfektan

Segera Kembali Ke Pusat Kebugaran? Terapkan 5 Tips Ini Biar Tetap Aman! / Credit: enviro-master.com

Kalau bisa, bawa cairan disinfektan – yang digunakan untuk menyemprot alat-alat di tempat gym. Terlebih, pada bagian yang sering disentuh banyak orang. Setelah disemprot, lap alat hingga kering ya.

 

Pilih Olahraga Ringan

Kamu dianjurkan untuk memilih olahraga ringan hingga sedang saja. Intensitas olahraga ini dapat bantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu tak mudah terpapar virus penyebab penyakit, termasuk Covid-19.

 

Mandi Di Rumah

Setelah selesai berolahraga, segera pulang dan mandi di rumah saja. Lalu, langsung cuci dan pakaian olahraga yang kamu gunakan sebelumnya. Yang penting – selama di tempat gym kamu terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ingat, protokol kesehatan mesti terus kamu terapkan secara tepat ya. Langkah ini dapat bantu mengurangi risiko terjadinya penyebaran dan penularan virus. Selain itu, kamu pun disarankan menjalani gaya hidup sehat – agar imunitas tubuh makin terjaga.

Seperti apa gaya hidup sehat yang direkomendasikan tersebut?

 

 

 

Gaya Hidup Sehat, Juga Jadi Kunci Utama

Segera Kembali Ke Pusat Kebugaran? Terapkan 5 Tips Ini Biar Tetap Aman! / Credit: doktersehat.com

Seperti yang sudah disebutkan, menerapkan gaya hidup sehat – dapat bantu kamu miliki imunitas yang optimal. Gaya hidup sehat tersebut meliputi mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, penuhi kebutuhan cairan tubuh, dan kelola stres dengan baik.

Jadi, gaya hidup sehat bukan hanya sekedar rutin berolahraga saja ya. Tetapi, perlu diimbangi dengan sejumlah hal lainnya.

Lengkapi pula gaya hidup sehat kamu dengan rutin mengonsumsi multivitamin – terutama, yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks. Kombinasi keduanya ampuh untuk jaga kekebalan tubuh secara maksimal.

Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C – yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

Apakah kamu akan segera kembali berolahraga di pusat kebugaran? Jangan lupa untuk menerapkan deretan tips di atas ya!

 

 

 

Featured Image - klikdokter.com

Source - idntimes.com