Zaman sekarang, berbagai aspek kehidupan sudah tak lagi bisa dipisahkan dengan teknologi dan internet. Bahkan, internet juga kerap berperan penting dalam kehidupan anak, seperti untuk mempermudah proses belajarnya.

Sebenarnya, tidak ada salahnya melibatkan internet dalam kehidupan si kecil. Pasalnya, menggunakan internet tak melulu mengarah pada hal yang negatif saja, lho. Hal ini sendiri disebut sebagai penggunaan internet sehat.

Internet sehat dapat memberi banyak dampak positif bagi anak, seperti dapat memberikan berbagai macam informasi penting untuk pendidikannya. Tak terhenti sampai sini – internet sehat juga punya berbagai peran positif lainnya, lho. Apa saja?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

4 Peran Internet Sehat Bagi Anak

5 Peran Internet Sehat Pada Pertumbuhan Anak, Termasuk Tingkatkan Kreativitasnya / Credit: tirto.id

Menjadi Tempat Belajar

Peran internet sehat – yang pasti juga sudah diketahui oleh para orangtua, yaitu dapat menjadi sarana belajar. Mengingat, sudah banyak sekali kelas online untuk si kecil, baik kelas yang berkaitan dengan pelajaran sekolah, maupun untuk mengeksplorasi bakat yang dimiliki anak.

 

Menyediakan Berbagai Informasi

Ketika anak dapat menggunakan internet secara sehat – maka akan ada berbagai informasi baik yang bisa ia peroleh. Tapi, yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan si kecil mengakses situs-situs terpercaya ya.

Informasi yang diperoleh dari internet sehat memiliki manfaat baik untuk perkembangan intelektual anak – karena, informasi yang disediakan umumnya berupa gambar, video, dan juga bacaan menarik.

 

Meningkatkan Kreativitas

5 Peran Internet Sehat Pada Pertumbuhan Anak, Termasuk Tingkatkan Kreativitasnya / Credit: sehatq.com

Ternyata internet sehat juga dapat bantu meningkatkan kreativitas si kecil, lho. Di zaman sekarang, internet sudah menyediakan berbagai konten bermanfaat yang dapat bantu tingkatkan kreativitas si kecil, seperti konten musik dan permainan edukasi.

 

Sarana Hiburan Anak

Internet juga dapat menjadi hiburan bagi si kecil. Melalui teknologi tersebut – anak dapat mendengarkan musik, menonton film anak, dan membaca cerita. Hiburan ini penting bagi perkembangan si kecil, karena dapat menyegarkan kembali pikirannya.

 

 

 

Optimalkan Pertumbuhan dan Perkembangan Si Kecil, Lakukan Deretan Hal Ini!

4 Peran Internet Sehat Pada Pertumbuhan Anak, Termasuk Tingkatkan Kreativitasnya / Credit: klikdokter.com

Menggunakan internet sehat, memang memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan serta perkembangan si kecil. Tapi, ada baiknya kamu juga menerapkan sejumlah hal lainnya, terlebih yang berkaitan dengan nutrisi si kecil.

Hal apa saja yang bisa dilakukan?

  • Kamu dapat berikan makanan kaya akan nutrisi dan gizi seimbang pada anak. Misalnya, sajikan makanan yang kaya akan  vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, asam folat, serta omega-3 dan omega-6.
  • Selain nutrisi, anak tentu membutuhkan stimulasi dan kasih sayang, lho. Hal ini dapat bantu optimalkan perkembangan si kecil.
  • Pastikan kamu membangun lingkungan yang positif – lingkungan yang baik dapat mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama pada periode emasnya.
  • Biar makin optimal, kamu dianjurkan memberi multivitamin khusus anak.

Nah, berkaitan dengan multivitamin anak – kamu direkomendasikan memberi multivitamin dalam bentuk sirup yang mengandung berbagai vitamin penting, seperti Enervon-C Plus Sirup.

Enervon-C Plus Sirup memiliki kandungan vitamin lengkap untuk si kecil. Yaitu, Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide, dan Panthenol.

Sejumlah vitamin tersebut, dapat membantu anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

 

 

Penggunaan internet sehat memang dapat berikan dampak positif bagi si kecil, terlebih dalam proses tumbuh kembangnya. Tapi ingat, selalu awasi penggunaan internet pada anak dan hindari ia menggunakan gadget berlebihan! Hal ini bertujuan agar si kecil tak kecanduan gadget yang bisa timbulkan dampak buruk.

 

Featured Image - klikdokter.com