Setiap orang pasti menunggu akhir pekan tiba. Ini merupakan waktu yang tepat untuk bersantai sejenak dari segala beban pekerjaan. Weekend seringkali dihabiskan untuk melakukan menghabiskan waktu bersama keluarga, dan kegiatan pilihan lainnya.

Lalu, tak jarang pula orang memilih akhir pekan untuk bermalas-malasan, lho. Kegiatan ini wajar sekali dilakukan! Tapi, akhir pekan bukan berarti kamu mengabaikan kesehatan ya. Ingat, kamu mesti tetap bugar untuk beraktivitas kembali di minggu berikutnya!

Nah, biar tubuhmu tetap fit dan segar selama akhir pekan – kamu disarankan menerapkan kelima tips hidup sehat saat weekend berikut ini. Apa saja tips tersebut?

Silahkan baca selengkapnya di bawah ini ya!

 

 

 

5 Cara Mudah Hidup Sehat Kala Weekend

Tetap Hidup Sehat Kala Weekend, Begini Cara Mudah Menerapkannya / Credit: berkeluarga.id

Bangun Pagi

Akhir pekan, memang identik dengan bangun siang. Tapi, tak ada salahnya lho untuk bangun pagi dan menikmati suasana pagi hari. Kamu juga bisa melakukannya sembari sarapan bersama keluarga, atau sekedar jalan santai di sekeliling rumah.

Intinya, nikmati kegiatan di pagi hari dengan santai, karena belum tentu kamu bisa melakukan kegiatan ini di hari kerja, kan?

 

Berolahraga

Tetap berolahraga di akhir pekan merupakan kegiatan yang tepat! Terlebih, jika di hari kerja kamu tidak sempat untuk berolahraga. Kegiatan ini bisa bantu kamu kembali fit dan bugar untuk menghadapi minggu kerja berikutnya.

Kamu cukup lakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, jogging, dan senam. Atau, kamu bisa lakukan olahraga yang lebih berat, seperti main basker, berenang, dan lain sebagainya.

 

Tetap Hidup Sehat Kala Weekend, Begini Cara Mudah Menerapkannya / Credit: outsideonline.com

Kegiatan Di Rumah

Kamu malas keluar rumah? Bukan masalah! Kamu tetap bisa melakukan kegiatan ringan di rumah kok. Yang penting, kamu tetap bergerak ya. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti membersihkan rumah, merapihkan barang, atau berkebun di pekarangan.

 

Pilih Menu Makanan

Kalau kamu punya hobi kulineran, akhir pekan memang waktu yang tepat! Tapi ingat, sebaiknya tetap hindari makanan yang kurang menyehatkan ya, seperti tinggi kolesterol, kaya akan lemak jenuh, mengandung tinggi gula, dan lain sebagainya.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih makanan yang lebih sehat, seperti makanan tinggi serat, sayur, dan buah-buahan.

 

Tetap Hidup Sehat Kala Weekend, Begini Cara Mudah Menerapkannya / Credit: aquaporin.com

Cukupi Kebutuhan Cairan

Ingat, di akhir pekan kamu juga mesti memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu ya. Selama hari kerja, biasanya kamu sudah menyediakan tempat minum yang sudah terisi penuh – dengan begitu kamu selalu ingat untuk banyak minum air putih.

Tapi berbeda ketika weekend – kamu kerap melupakan kebiasaan tersebut. Jadi, kamu disarankan tetap memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga tubuh tidak dehidrasi ya.

 

Apakah kamu sudah siap menjalani weekend dengan cara yang lebih sehat? Kamu bisa mulai menerapkannya dengan deretan cara di atas ya!

 

 

 

Featured Image - cookinglight.com