Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa olahraga merupakan salah satu cara ampuh menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu, olahraga pun juga dikenal sebagai aktivitas yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Ya, selama pandemi imunitas menjadi poin penting – sebab jika imunitasmu sudah kuat, maka risiko penularan virus bisa diminimalisir.

Seperti yang sudah disebutkan, olahraga dapat bantu menjaga kekebalan tubuh. Meski demikian, kamu mesti memperhatikan waktu melakukannya, nih. Namun, jika kamu bertanya, apakah ada waktu tepat untuk berolahraga? Sebenarnya tidak ada. Yang terpenting kamu perlu menyesuaikannya pada kondisi tubuhmu.

Lebih lanjut mengenai waktu tepat berolahraga – berikut ini deretan informasi mengenai waktu yang baik untuk melakukannya.

 

 

 

Olahraga Pagi

Olahraga Baik Untuk Imunitas, Kenali Waktu Terbaik Melakukannya / Credit: popbela.com

Tahukah kamu bahwa olahraga pagi memiliki banyak kelebihan? Melakukan aktivitas fisik sebelum melakukan kegiatan lainnya dapat meningkatkan perasaan senang dalam tubuhmu, lho. Selain itu, udara segar di pagi hari juga dapat membuatmu lebih rileks dalam melakukan olahraga.

Memilih waktu olahraga di pagi hari pun dapat meningkatkan kemampuan fisikmu ketika beraktivitas seharian, serta dapat membantumu memiliki tidur berkualitas di malam harinya.

 

Olahraga Sore Atau Malam

Olahraga Baik Untuk Imunitas, Kenali Waktu Terbaik Melakukannya / Credit: ngobrolin.id

Kalau kamu punya aktivitas yang padat, berolahraga di sore atau malam hari juga tidak apa-apa kok! Tenang, olahraga di waktu tersebut juga tetap memiliki segudang manfaat baik untuk  kesehatan tubuh. Tapi ingat, istirahat sejenak dahulu ya setelah beraktivitas, kemudian barulah kamu mulai olahraga.

Olahraga di sore atau malam hari – dapat mengoptimalkan fungsi dan kekuatan otot, serta mendukung aktivitas enzim dan daya tahan tubuh.

Sebagian dari kamu mungkin menganggap bahwa olahraga di malam hari dapat mengganggu waktu tidur. Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar! Bahkan, jika kamu melakukan olahraga angkat beban – lebih disarankan melakukannya di malam hari dibanding pagi hari.

 

 

 

Selain Olahraga, Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Pola Hidup Sehat Lainnya

Olahraga Baik Untuk Imunitas, Kenali Waktu Terbaik Melakukannya / Credit: jovee.id

Tak hanya sekedar rutin berolahraga saja, tapi menjaga sistem kekebalan tubuh juga perlu diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya, lho. Apa saja yang bisa diterapkan?

Tentu, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, usahakan perbanyak makan sayur dan buah. Selain itu, cukupi kebutuhan tidurmu, selalu hidrasi tubuh, dan minum multivitamin lengkap seperti Enervon-C.

Enervon-C mengandung sejumlah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk daya tahan yang baik. Beberapa multivitamin itu adalah Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niasinamide, dan Kalsium Pantotenat.

Dan, selain membantu tubuh memiliki daya tahan tubuh yang optimal, Enervon-C dapat mengoptimalkan proses metabolisme tubuh. Ini berkaitan dengan kandungan vitamin B kompleks yang dapat mengubah makanan jadi energi untuk beraktivitas.

 

 

 

Wah, sekarang sudah saatnya kamu rutin berolahraga nih! Memilih olahraga di pagi atau malam hari sama baiknya kok. Yang penting, kamu perlu konsisten dalam melakukannya, serta imbangi pula dengan sejumlah pola hidup sehat lainnya.

 

Featured Image - lifepack.id

Source - cnnindonesia.com