Apakah kamu sudah rutin memenuhi kebutuhan proses metabolisme bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, vitamin dan mineral juga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit tertentu, seperti kekurangan gizi alias malnutrisi dan anemia. Nah, untuk memenuhinya vitamin dan mineral dapat kamu peroleh dari sumber makanan sehat, termasuk sayur dan buah.

Agar kamu dapat merasakaan manfaat baik dari vitamin dan mineral – ada sejumlah jenis nutrisi tersebut yang mesti kamu penuhi setiap harinya. Apa saja?

Berikut ini di antaranya.

 

 

 

5 Vitamin dan Mineral yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Berbagai Vitamin dan Mineral Penting Untuk Dukung Kesehatan Tubuh / Credit: crossfittiltii.com

Vitamin A

Vitamin yang terkandung dalam bayam, wortel, ubi, dan kentang ini – merupakan vitamin yang terkenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Tak hanya itu, vitamin A juga dapat bantu mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap optimal.

 

Vitamin B Kompleks

Vitamin B terdiri dari delapan jenis yang memiliki fungsinya masing-masing. Tetapi, secara garis besar vitamin B kompleks bermanfaat untuk membantu proses metabolisme tubuh – dengan mengubah karbohidrat menjadi sumber energi, menjaga kesehatan otak dan saraf, sekaligus membantu produksi sel darah merah.

Kamu dapat peroleh vitamin B kompleks dari jenis makanan, seperti daging, ikan, telur, kacang, susu dan produk olahannya, dan juga seafood.

Selain dari berbagai jenis makanan, kamu pun dapat memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks dengan mengonsumsi multivitamin secara rutin, seperti Enervon-C.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – kombinasi vitamin tersebut dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit, sekaligus mengoptimalkan fungsi tubuh!

 

Vitamin C

Mengenal Berbagai Vitamin dan Mineral Penting Untuk Dukung Kesehatan Tubuh / Credit: you.co.uk

Disebut juga sebagai ascorbic acid, vitamin C merupakan nutrisi penting untuk membentuk kolagen – zat yang dibutuhkan tubuh dalam proses pertumbuhan jaringan kulit, tulang, dan gigi. Memenuhi kebutuhan vitamin C tiap hari juga dapat bantu menjaga imunitas tubuh, sekaligus membantu proses penyembuhan ketika kamu sedang sakit.

Nah, sama seperti vitamin B kompleks – kamu disarankan untuk mengonsumsi multivitamin Enervon-C, sehingga kebutuhan vitamin C harianmu dapat terpenuhi ya.

 

Vitamin D

Berbeda dengan jenis vitamin dan mineral lain, vitamin D dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, ketika tubuhmu terpapar sinar matahari. Tetapi, tak hanya dari sinar matahari saja ya – vitamin D dapat diperoleh dari beragam jenis makanan, seperti ikan, jamur, dan susu.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin D, maka kesehatan tulang dapat tetap terjaga dan daya tahan tubuhmu pun semakin kuat.

 

Zinc

membantu proses penyerapan vitamin C, menjaga kesehatan jaringan tubuh, sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka.

Untuk mencukupi kebutuhan mineral zinc – kamu dapat mengonsumsi daging merah, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

Kamu juga dapat menemukan zinc dalam multivitamin, seperti Enervon Active. Kandungan non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks, dan Zinc dalam Enervon Active – dapat bantu jaga daya tahan tubuhmu, sekaligus membuat tubuh tetap aktif sepanjang hari!

 

 

Wah, bagaimana nih? Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kamu perlu memenuhi sejumlah vitamin dan mineral penting tersebut ya. Hal ini dapat bantu mengoptimalkan fungsi tubuh, sekaligus menjaga tubuh tetap sehat!

 

Featured Image - thejakartapost.com