Tahun akan segera berganti, wah sungguh tak terasa ya? Berganti tahun berarti hampir genap setahun pula masa pandemi Covid-19 kita lalui. Tapi, meski pandemi – bukan alasan bagimu untuk tidak membuat resolusi tahunan untuk diri sendiri, lho. Sebab, memiliki resolusi dapat bantu kamu mengenal dan mengembangkan potensi diri.

 

 

 

Resolusi tahunan – hal ini baik untuk bantu kamu tetap fokus dalam mencapai tujuan hidup, sekaligus bercermin kembali mengenai apa saja yang sudah kamu lakukan setahun belakangan. Ingat, dalam menentukan resolusi mesti realistis – biar kamu tak terbebani saat menjalaninya ya.

Untuk memudahkanmu, setidaknya ada empat resolusi yang bisa kamu terapkan – keempat resolusi ini dapat bantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik, sekaligus bantu kamu dalam hal yang berkaitan dengan potensi diri.

Meski sederhana, tetapi keempat resolusi ini dapat bermanfaat secara efektif, lho. Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

4 Resolusi Tahun Baru

Bisa Bantu Tingkatkan Potensi Diri

4 Resolusi Tahun Baru Sederhana yang Dapat Bantu Kembangkan Potensi Dirimu! / Credit: magazine.job-like.com

Jadi Lebih Produktif

Selama hampir setahun belakang, hari-harimu lebih sering dihabiskan untuk rebahan ya? Pandemi yang memaksamu lebih banyak habiskan waktu di rumah yang membuatmu jadi lebih sering bersantai. Tenang, hal ini wajar dialami kok.

Nah, memasuki tahun 2021 sudah saatnya kamu untuk kembali kegiatan positif – bisa dimulai dari yang sederhana, seperti membaca buku, mengikuti kursus, dan lain sebagainya.

Dengan menjadikan diri lebih produktif, maka kamu pun semakin dekat dalam mengenali hingga tingkatkan potensi dirimu!

 

Mengobrol Dengan Keluarga

Kalau kamu lebih sering disibukkan dengan aktivitas pribadi, di tahun 2021 mendatang – yuk, coba untuk lebih dekatkan diri kepada keluarga, terlebih orangtua. Kamu dapat memulainya dengan sekedar bertanya kabar, baik secara langsung maupun melalui telepon.

Nggak ada salahnya lho hal ini kamu jadikan sebagai salah satu resolusi tahun baru. Jangan sampai terlalu sibuk hingga mengabaikan keluarga ya!

 

Menerima Diri Sendiri

4 Resolusi Tahun Baru Sederhana yang Dapat Bantu Kembangkan Potensi Dirimu! / Credit: hipwee.com

Apakah kamu termasuk yang sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, terlebih soal potensi diri? Wah, sudah saatnya kamu buang jauh-jauh kebiasaan ini!

Kamu harus tahu nih kalau setiap orang diciptakan dengan potensi diri, sekaligus keunikan yang berbeda-beda. Jadi, bukan masalah jika kamu berbeda dari orang lainnya – justru inilah yang bisa buat kamu jadi spesial.

Lalu, penting kamu tanamkan – bahwa kamu sama berharganya dengan orang lain. Jadi, rasa rendah diri harus kamu singkirkan dari pikiran ya!

 

Lebih Sabar

Sabar di sini bukan berarti kamu mesti memendam semua rasa kesal dan emosi, lho. Melainkan lebih kepada pengendalian diri yang lebih baik. Dalam kata lain, kamu nggak mudah terbawa emosi dan dapat menahan diri untuk tidak berkata kasar atau menyalahkan orang lain.

Sulit ya dilakukan? Tidak apa-apa, semua butuh waktu untuk belajar kok. Biasakan untuk miliki self control yang baik ya. Sikap tersebut dapat membantumu berpikir lebih tenang dan jenih saat menghadapi masalah.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu sudah siap untuk menerapkan keempat resolusi sederhana tersebut? Dengan menerapkan resolusi di atas – diharapkan kamu bisa mengenali dan menggali lebih dalam soal potensi dirimu ya!

 

Featured Image - moth3rs.com