Di zaman serba teknologi, banyak sekali orang yang tertarik menjalani bisnis online, termasuk ibu rumah tangga. Nah, apakah kamu salah satu yang berminat merintis jenis usaha yang satu ini? Informasi berikut ini wajib kamu simak!

 

 

 

Bisnis online merupakan salah satu solusi bagi kamu yang ingin menambah pendapatan. Tentu saja, hal ini juga berlaku bagi para ibu rumah tangga ya. Sebab, ibu rumah tangga juga memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan kegiatan di rumah – dengan punya bisnis online. Ibu tak perlu takut nggak punya waktu untuk mengurusi rumah ya?

Kalau kamu termasuk ibu rumah tangga yang sedang berencana merintis bisnis online – begini lho tips yang bisa kamu terapkan!

 

5 Tips Merintis Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

5 Tips Merintis Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga. Wajib Diketahui! / Credit: bisnis.tempo.co

Nggak Perlu Untuk Takut Memulai!

Yang pertama, kamu tak perlu takut untuk memulai bisnis online ya, moms! Yang penting ‘mulai aja dulu’, lalu geluti bisnis kamu secara konsisten. Mantapkan hati dan tetap mengurus keluarga di sela-sela menjalani bisnis.

 

Ikut Komunitas. Ini Penting Lho

Sebelum kamu memulai bisnis online, coba carilah informasi lengkap terlebih dahulu. Salah satunya, kamu bisa bergabung dengan komunitas-komunitas tertentu. Di sitiu, kamu dapat bertemu dengan banyak pebisnis lainnya dan bertukar pikiran.

 

Jual Produk yang Ada Di Sekitar Kamu

5 Tips Merintis Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga. Wajib Diketahui! / Credit: thejakartapost.com

Untuk para pemula, ada baiknya kamu memilih menjual produk yang ada di sekeliling kamu, misalnya dari pasar atau distributor. Tetapi, tetap sesuaikan produk dagangan kamu dengan minat pasar saat ini ya.

 

Tak Perlu Khawatir Soal Modal

Siapa di sini yang ragu memulai bisnis online, terlebih karena soal modal? Kamu tak perlu terlalu khawatir! Sebab, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakali permodalan bisnis online, lho.

Misalnya, kamu bisa terapkan metode dropship – yaitu, metode jual beli online di mana penjualnya tidak memiliki stok barang, maupun melakukan proses pengiriman. Tetapi, penjual akan menawarkan produk milik distributor.

Intinya, penjual hanya perlu memajang foto produk dagangan di platform digital. Nah, untuk keuntungan – bisa kamu bahas kembali dengan distributor barangmu ya!

 

Banyak Belajar

Kalau kamu sudah mulai bisnis online, ingat! Jangan pernah berhenti belajar. Karena, dari belajar kamu dapat memperoleh segudang manfaat baik. Baik belajar dari pengalaman orang lain, maupun dari ilmu soal bisnis yang kamu dapatkan.

 

 

 

Moms, apakah kamu mulai tertarik untuk menjalani bisnis online? Jika iya, kamu bisa coba menerapkan kelima kiat di atas ketika merintis bisnis ya! Selamat mencoba.

 

Featured Image - accurate.partners