Meski pemerintah sudah memangkas ‘jatah’ libur bersama di akhir tahun – tetapi, masih banyak masyarakat yang tetap pergi berlibur. Jika kamu salah satu yang akan bepergian, terus mencuci tangan ya!

Dan yang tak boleh terlewatkan – terapkan sejumlah tips sederhana ini untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

 

 

 

Seperti diketahui, dengan meningkatkan daya tahan tubuh – berarti risiko terpapar virus corona dapat diminimalisir. Lalu, langkah sederhana seperti apa yang mesti diterapkan agar imunitas senantiasa optimal dan tubuh tetap sehat?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

6 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kala Liburan Akhir Tahun

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Libur Akhir Tahun, Terapkan 6 Tips Sederhana Ini / Credit: d.infeed.id

Rutin Berjemur

Langkah paling mudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu rutin berjemur di bawah matahari pagi. Tak membutuhkan waktu lama, kamu hanya perlu berjemur selama 10-15 menit saja – dan lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu ya!

Jangan lupa ajak serta anggota keluargamu agar kesehatan mereka pun kian terjaga.

 

Rutin Olahraga

Bukan hal asing bahwa olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh – dengan rutin bergerak tubuh pun semakin sehat dan bugar. Tentu saja, kamu menginginkan hal ini ya?

Oleh karena itu, lakukanlah olahraga rutin setiap 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit di setiap sesinya. Kamu dapat berolahraga di rumah saja atau di sekitar lingkungan rumah – tapi tetap hindari kerumunan!

 

Cukupi Kebutuhan Cairan

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Libur Akhir Tahun, Terapkan 6 Tips Sederhana Ini / Credit: klikdokter.com

Dengan minum air putih yang cukup setiap harinya, berarti kamu sudah membantu kekebalan tubuh bekerja secara optimal. Minumlah air putih minimal 2 liter setiap harinya – untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Makanan Sehat dan Bergizi Seimbang

Pola makan yang baik juga memiliki pengaruh lho terhadap daya tahan tubuh. Dalam menjaganya, kamu disarankan memilih jenis makanan sehat dan bergizi seimbang – yang juga penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisimu!

 

Istirahat yang Cukup

Ingat, jangan karena liburan kamu jadi doyan begadang ya! Sebab, kebiasaan ini bisa menurunkan daya tahan tubuhmu, lho. Pastikan kamu beristirahat yang cukup setiap harinya – yaitu dengan tidur selama 7-8 jam.

 

Konsumsi Vitamin

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Libur Akhir Tahun, Terapkan 6 Tips Sederhana Ini / Credit: alodokter.com

Tak boleh dilewatkan, rutin memenuhi kebutuhan vitamin baik dari makanan maupun suplemen – juga berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Biar lebih mudah, kamu memang disarankan untuk minum suplemen vitamin setiap harinya, seperti Enervon-C. Mengapa demikian?

Karena, Enervon-C memiliki kandungan multivitamin yang lengkap, mulai dari Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuhmu biar nggak mudah sakit!

Kamu bisa memilih minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, maupun Enervon-C Effervescent – kalau yang ini punya kandungan Vitamin C 1000 mg ya!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Bagi kamu yang akan segera berlibur selalu terapkan sejumlah tips sederhana di atas ya agar daya tahan tubuh dan kesehatanmu tetap terjaga!

 

Featured Image - blibli.com