Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

font size A Ǎ

Siapa di sini yang rutin bergerak alias gemar melakukan olahraga? Wah, kebiasaan baik ini perlu kamu pertahankan ya! Sebab, aktivitas fisik merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, lho.

 

 

 

Sebagian besar orang mungkin kerap kali merasakan ‘mager’ atau malas gerak – kondisi ini juga akrab disebut sedentary lifestyle. Umumnya, kebiasaan ini dilakukan oleh para pekerja, terutama yang lebih sering duduk. Hati-hati, gaya hidup ini bisa berbahaya bagi kesehatan!

Selain dapat melemahkan kekebalan tubuh – malas gerak juga dapat menyebabkan penyakit serius lainnya, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, hingga penyakit jantung.

Belum lagi, kalau sedentary lifestyle dibarengi dengan kebiasaan kamu mengonsumsi makanan tidak sehat – baik yang berlemak maupun tinggi gula. Tentu saja, hal ini dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan ya.

Untuk itu, kamu sangat dianjurkan tetap aktif sehari-hari, sekaligus memenuhi berbagai nutrisi seperti vitamin. Kombinasi hal tersebut memang ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus menjaga kesehatan secara keseluruhan.

 

Ragam Aktivitas Fisik yang Bisa Kamu Lakukan

Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh / Credit: alodokter.com

Aktivitas Fisik Sehari-Hari

Kalau yang ini, menyangkut aktivitas fisik yang kerap kamu lakukan selama menjalani rutinitas. Misalnya, jika ke kantor – biasakan untuk menggunakan tangga, bukan eskalator maupun lift.

Bagaimana kalau lokasi kantor kamu berada di lantai yang cukup tinggi? Tenang, kamu tak perlu naik tangga dari lantai dasar kok. Cukup berhenti 3 sampai 4 lantai sebelum lantai tujuan – lalu, turun dari elevator dan gunakan tangga.

Kebiasaan sederhana ini bisa menjadi awal yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

 

Rutin Olahraga

Kalau sudah terbiasa dengan kegiatan sebelumnya, yuk tingkatkan kembali aktivitas fisikmu dengan rutin berolahraga. Mulai dengan olahraga paling ringan dahulu, yaitu jalan-jalan di sekitar rumah selama beberapa waktu.

Atau kamu juga bisa melakukan olahraga di rumah, misalnya aerobik, HIIT, atau gerakan senam kesehatan lainnya.

 

Bersih-Bersih Rumah

Membersihkan rumah juga termasuk aktivitas fisik, lho! Meski pun tidak bisa menggantikan peran olahraga, tetapi membereskan rumah dapat bantu meningkatkan kesehatan jantung.

Biar lebih maksimal, pastikan kamu bersih-bersih rumah sembari berdiri dan bergerak ya – bukan hanya sambil duduk saja. Cara ini juga ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh kok!

 

 

 

Penuhi Nutrisi, Juga Penting Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Aktif Bergerak, Kunci Utama Meningkatkan Daya Tahan Tubuh / Credit: independent.co.uk

Rutin bergerak memang penting – tapi, jangan lupakan soal asupan yang bergizi ya. Mengonsumsi makanan bernutrisi serta memenuhi kebutuhan vitamin, terutama vitamin C – merupakan kunci penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Solusinya, kamu perlu mengonsumsi sejumlah sumber makanan yang kaya akan vitamin C – kandungan vitamin ini bisa kamu temui pada buah-buahan dan sayuran berwarna hijau ya.

Untuk memudahkanmu, minum multivitamin dengan kandungan vitamin yang lengkap juga sangat dianjurkan, lho. Salah satunya, multivitamin Enervon-C – yang wajib kamu konsumsi secara rutin!

Mengapa demikian?

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – sejumlah kandungan vitamin ini bisa membantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Belum lagi, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C yang dapat optimalkan proses metabolisme. Sehingga, tubuhmu bisa memperoleh energi yang lebih tahan lama! Jadi, nggak heran nih kamu makin produktif dan aktif sepanjang hari.

 

 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Rutin bergerak memang merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh ya – yuk, lakukan kebiasaan baik ini dan selalu penuhi nutrisi harianmu agar kesehatan makin terjaga!

 

Featured Image - sfidnfits.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!