Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, berbagai langkah pencegahan pun terus digangungkan. menjaga jarak. Ketiga poin tersebut merupakan langkah pencegahan paling mendasar yang perlu dilakukan.

Selain ketiga protokol kesehatan tersebut, masyarakat juga dianjurkan untuk menghindari keramaian. Bahkan, himbauan ini terus digalakkan tanpa henti-hentinya. Tapi, apakah masyarakat mengindahkan himbauan soal pshyical distancing?

Sayangnya, sebagian besar masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Masih banyak orang yang justru berada di kerumunan, atau bahkan berkumpul tanpa menerapkan jaga jarak. Dilansir dari CNN Indonesia – physical distancing memang menjadi perilaku yang paling diabaikan.

 

 

 

Dari 3 Poin Penting Prokes, Masyarakat Masih Abaikan Menjaga Jarak / Credit: megapolitan.kompas.com

Dari hasil survei UNICEF bersama AC Nielsen yang dilakukan di enam kota besar Indonesia menunjukkan bahwa perilaku hanya 47 persen masyarakat yang menjalani aturan jaga jarak. Angka tersebut lebih rendah dibanding protokol kesehatan lainya, yaitu memakai masker – 71 persen, dan mencuci tangan – 72 persen.

Padahal, menjalani ketiga protokol kesehatan tersebut secara lengkap – sangat efektif untuk meminimalisir penularan Covid-19, bahkan dapat memutus rantai penularan secara signifikan.

Untuk itu, Satgas Covid-19 kembali mengimbau masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan perilaku 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak mesti dilakukan secara bersamaan – tak ada yang boleh dilewatkan.

Sejumlah langkah pencegahan tersebut juga penting diterapkan, sembari menunggu penyelenggaraan vaksin Covid-19.

Terlepas dari protokol 3M, masyarakat juga diminta untuk terus menjaga kesehatannya. Dengan menjaga kesehatan – daya tahan tubuh pun bisa terjaga dengan baik.

 

 

 

Selain 3M, Masyarakat Juga Diimbau Jaga Kesehatan

Dari 3 Poin Penting Prokes, Masyarakat Masih Abaikan Menjaga Jarak / Credit: cermati.com

Sembari menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan, masyarakat juga perlu menjaga kesehatan diri. Dengan menjalani pola hidup sehat dan bersih – diharapkan kekebalan tubuh dapat terjaga dengan baik.

Perhatikan asupan nutrisi, tidur selama 7-8 jam semalam, dan mengelola stres dengan baik – merupakan cara ampuh menjaga imunitas tubuh, terlebih selama pandemi.

Dianjurkan pula untuk mengonsumsi suplemen vitamin yang dapat bantu memenuhi kebutuhan vitamin harian. Pastikan kamu memilih suplemen dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg, maupun Enervon-C Effervescent – yang punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg! Keduanya punya manfaat yang sama baik untuk kesehatan tubuh kamu.

 

 

 

Selama pandemi, selalu terapkan protokol kesehatan 3M dan jalani pola hidup sehat. Tujuannya, agar risiko penularan bisa diminimalisir dan tubuh tetap terlindungi dari paparan virus berbahaya.

 

Featured Image - klikdokter.com

Source - cnnindonesia.com