Kaum millennial dikenal dengan generasi yang kreatif, produktif, dan dekat dengan perkembangan teknologi. Selain itu, mereka senang mencoba hal-hal baru, pergi ke klub malam, berbelanja sehingga lebih rentan terpapar virus Corona. 

Para anak muda sebaiknya bisa mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan social distancing dengan melakukan segala aktivitas dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, dan beribadah, serta tidak berkeliaran keluar apabila tidak ada kepentingan. 

 

 

Mengapa Anak Muda Rentan Terpapar Covid-19?

Anak Muda Tak Boleh Lengah! Covid-19 Juga Dapat Menyerang dan Berbahaya Bagimu, Lho / Credit: alodokter.com

Sering kita dengar bahwa mereka kebal terhadap virus ini karena tidak merasakan dampak apa-apa padahal tubuhnya sudah terpapar Covid-19. Pasalnya, dari total 21.540 pasien virus Corona yang meninggal dunia diantaranya adalah mereka yang berusia 19 - 30 tahun, bahkan penderitanya tidak menunjukkan gejala berat. 

Selain itu, kemungkinan dirawat untuk pasien virus Corona rentan usia 18-29 tahun 9 kali lebih tinggi dibandingkan anak dan remaja, sedangkan yang meninggal berisiko 16 kali lebih tinggi dari pada anak dan remaja. 

Lalu, mengapa generasi milenial lebih berisiko terinfeksi virus Corona? Ada beberapa faktor yang menyebabkan kaum muda banyak terpapar Covid-19, diantaranya bekerja di sektor publik, banyak berkumpul dan mengunjungi tempat ramai, serta kurangnya rasa waspada akan virus Corona. 

 

 

Generasi milenial yang tertular virus Corona akan mengalami berbagai macam komplikasi yang umum terjadi, diantaranya; 

  • Gagal nafas
  • Gagal ginjal akut
  • Gangguan pada jantung

Sedangkan komplikasi lain; stroke iskemik, stroke kriptogenik (tersembunyi), pendarahan otak, thrombosis atau penyumbatan di pembuluh darah tungkai.  

Jika terinfeksi virus Corona, usia muda berpotensi mengalami gejala lebih ringan tetapi dapat menularkan ke orang lain yang rentan. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan usia muda juga bisa terkena gejala berat bahkan sampai meninggal. 

Oleh karena itu, kaum muda justru harus lebih waspada terhadap Covid-19, sebab virus ini  dapat menular ke siapa saja tanpa pandang bulu. Sebab kita semua memiliki peran untuk memutuskan mata rantai virus Corona. 

Dan selalu ingat terapkan protokol kesehatan 3M; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ya jika kamu terpaksa beraktivitas di luar rumah. Jaga pula kesehatan tubuhmu dengan menjalani gaya hidup sehat. 

 

Anak Muda Tak Boleh Lengah! Covid-19 Juga Dapat Menyerang dan Berbahaya Bagimu, Lho / Credit: alodokter.com

Gaya hidup sehat dapat kamu mulai dari - memerhatikan asupan makanan bergizi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dan konsumsi suplemen vitamin C untuk dukung daya tahan tubuh kamu. 

Tapi, suplemen vitamin C seperti apa yang direkomendasikan? Enervon-C Effervescent bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu! Kandungan Vitamin C 1000 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat nya dapat bantu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tak mudah sakit. 

Jadi, pastikan kamu selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar tubuh tetap terlindungi dari ancaman virus corona berbahaya!
 

 

Featured Image - klikdokter.com

Source - instagram.com/@pandemictalks