Berbagai upaya dilakukan untuk menangkal, hingga melawan virus corona – mulai dari protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, masyarakat juga dihimbau menerapkan pola hidup sehat – agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Dilansir dari Pop Mama – disebutkan bahwa untuk melawan Covid-19, diperlukan kekebalan tubuh yang baik. Dalam penelitian yang dilakukan oleh WHO, virus akan memakan sistem imunitas – inilah yang mengakibatkan tubuh lebih rentan.

Untuk itu, pola hidup sehat memang penting dilakukan – termasuk melengkapi konsumsi vitamin dan mineral. Tujuannya, agar respons kekebalan meningkat dan dapat melindungi dari penyakit.

Adapun vitamin dan mineral yang paling penting, yaitu vitamin C dan zinc. Keduanya dapat meningkatkan imunitas, sekaligus menjaganya agar tetap optimal. Bahkan, vitamin C dan zinc dapat bantu proses pemulihan pasien corona.

 

 

Vitamin C, Asupan Wajib Untuk Lindungi Tubuh

Credit Image - cigna.co.id

Vitamin C merupakan suplemen yang dikenal untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Nutrisi ini pun sudah populer dengan perannya dalam meningkatkan imunitas. Vitamin C – dapat mendukung fungsi berbagai sel kekebalan, sekaligus meningkatkan kemampuannya untuk melindungi dari patogen berbahaya.

Selain itu, vitamin C juga dapat membersihkan sel-sel lama dan menggantinya dengan yang baru. Yang nggak kalah penting – vitamin C berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi dari kerusakan radikal bebas, serta mengurangi keparahan infeksi saluran pernapasan.

Rutin mengonsumsi vitamin C telah terbukti secara signifikan untuk memperbaiki gejala pada orang dengan infeksi parah, termasuk gangguan pernapasan akut akibat infeksi virus.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C – kamu bisa konsumsi dari sejumlah sumber makanan tertentu, seperti sayuran hijau, mau pun buah-buahan. Tapi, kamu bisa optimalkan dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin C.

Dalam hal tersebut, kamu direkomendasikan minum multivitamin Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap. Selain Vitamin C, Enervon-C mengandung Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Pilih konsumsi Enervon-C Effervescent dengan kandungan 1000 mg Vitamin C untuk perlindungan ekstra!

 

Zinc Juga Berperan Penting Dalam Tingkatkan Imunitas

Credit Image - nutritionadvance.com

Zinc merupakan mineral yang juga sering ditemukan dalam multivitamin. Mineral satu ini – juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga memiliki peran penting dalam respons tubuh terhadap inflamasi.

Kekurangan asupan zinc dapat memengaruhi imunitas, hingga dapat meningkatkan risiko infeksi serta penyakit, termasuk pneumonia dan virus corona. Sejumlah penelitian mengungkapkan, bahwa zinc dapat melindungi dari infeksi saluran pernapasan – serta, mempercepat proses penyembuhannya.

Selain dari sumber makanan, zinc juga bisa diperoleh dari multivitamin Enervon Active. Dengan kandungan non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – daya tahan tubuh jadi semakin terjaga.

Dari ulasan di atas, memenuhi kebutuhan vitamin C dan zinc memang penting untuk meningkatkan imunitas – dan, melawan virus corona.

 

 

Featured Image - mensjournal.com

Source - popmama.com