Asupan vitamin dan mineral yang tepat – sudah dikenal dapat membantu jaga imun tubuh, terlebih selama masa pandemi. Salah satunya, vitamin C yang dikenal dapat meningkatkan sisten kekebalan, berperan sebagai antioksidan, serta memulihkan kembali sel-sel tubuh yang rusak.

Vitamin C – yang baik dipenuhi setiap hari untuk menguatkan imun tubuh, dapat diperoleh melalui sumber makanan. Seperti, buah-buahan dan sayur. Tapi, selain itu – kamu dianjurkan untuk rutin mengonsumsi suplemen vitamin C, agar perlindungan untuk tubuh makin maksimal.

Suplemen vitamin C memang sudah banyak tersedia di pasaran, namun pastikan kamu memilih yang tepat ya! Pilih Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu bisa konsumsi Enervon-C tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg untuk perlindungan yang semakin ekstra!

Nah, meski dianjurkan, tetapi masih banyak yang merasa khawatir untuk konsumsi suplemen vitamin C – sebab, banyak mitos yang beredar. Apa saja mitos tersebut? Dan bagaimana dengan faktanya? Simak ulasannya di bawah ini.

 

 

Konsumsi Vitamin C Bisa Menambah Berat Badan

Credit Image - dream.co.id

Yap, kamu nggak salah baca kok! – ternyata, banyak yang percaya bahwa vitamin C dapat meningkatkan berat badan. Hal ini berkaitan dengan konsumsi vitamin C secara rutin bisa menambah napsu makan. Apakah hal ini benar?

Faktanya, vitamin C justru bisa membantu menjaga berat badan kamu agar tetap ideal, lho. Dilansir dari penelitian Journal of The American College of Nutrition, seseorang yang konsumsi vitamin C sebanyak 500 mg per hari – dapat membantu bakar lemak ketika berolahraga, hingga 39 persen.

 

Vitamin C Bikin Mudah Ngantuk

Credit Image - doktersehat.com

Setiap vitamin sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai setiap harinya. Untuk beberapa jenis vitamin – memang ada yang bisa menyebabkan tubuh mudah lelah dan gampang mengantuk. Tapi, tidak dengan vitamin C ya!

Mengonsumsi vitamin C secara rutin, justru tidak akan membuatmu mudah mengantuk. Ini juga berlaku jika kamu rutin minum Enervon-C, lho. Justru, tubuhmu dapat lebih berenergi dan semakin produktif setiap harinya. Manfaat ini juga dibantu dengan kandungan vitamin B Kompleks dalam Enervon-C – yang bisa membantu proses metabolisme.

 

Vitamin Akan Terbuang Seluruhnya Melalui Urin

Credit Image - cnnindonesia.com

Ketika minum suplemen vitamin C, biasanya urin akan berubah menjadi kuning. Banyak yang beranggapan – ini berarti vitamin yang diminum terbuang seluruhnya. Tenang, anggapan ini hanyalah mitos belaka!

Setelah minum suplemen vitamin C urin memang akan berubah menjadi kuning – tapi, yang dibuang hanyalah zat-zat tidak diperlukan, sementara kandungan lainnya sudah terserap dengan baik oleh tubuh.

Untuk urin kuning – kamu juga tidak perlu khawatir ya. Perubahan warna urin wajar terjadi kok. Justru ini menunjukkan bahwa tubuh kamu telah memperoleh vitamin yang cukup, serta menandakan ginjalmu sudah sukses mengeluarkan kelebihan zatnya dengan baik.

Jadi, nggak perlu lagi ragu untuk rutin minum suplemen vitamin C – yang baik untuk imun tubuh ya! Karena, vitamin C aman dikonsumsi setiap hari dan dapat memberikan manfaat yang baik.

 

 

Featured Image - klikdokter.com