Dalam mendukung pendidikan anak – ada beragam cara yang bisa dilakukan orangtua. Salah satunya, dengan vitamin ini dapat bantu anak lebih berenergi, sekaligus punya peran penting terhadap kecerdasannya.

Untuk itu, moms, disarankan memberikan Vitamin B Kompleks – dalam bentuk makanan, maupun suplemen ya! Sejatinya, Vitamin B Kompleks terdiri dari 8 jenis vitamin. Namun, ada tiga vitamin yang paling berpengaruh terhadap kecerdasan – sehingga, dapat bantu pendidikan anak.

Apa saja ketiga Vitamin B Kompleks tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Vitamin B2 – Buat Anak Makin Berenergi

Credit Image - organicfacts.net

Disebut juga sebagai Riboflavin – Vitamin B2 bermanfaat untuk membantu proses pelepasan energi dari protein. Fungsi ini dapat membantu anak semakin aktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari – termasuk dalam urusan belajarnya.

Selain itu, Vitamin B2 berperan dalam perkembangan jaringan tubuh, produksi sel darah merah, menjaga fungsi sistem saraf, serta kesehatan mata si kecil. Pastikan moms, memenuhi kebutuhan Vitamin B2 – yang dapat diperoleh dari telur, daging sapi, roti, dan sayuran.

 

Vitamin B6, Bantu Maksimalkan Fungsi Otak

Credit Image - jovee.id

Vitamin B6 juga tidak kalah penting, lho. Vitamin ini berfungsi untuk menambah energi, mengoptimalkan metabolisme, serta menguatkan fungsi otak – yang tentu saja penting dalam proses belajar si kecil ya.

Asupan vitamin B6 yang tercukupi bisa membantu anak semakin fokus belajar, serta berenergi ketika beraktivitas. Nah, moms, bisa peroleh kebutuhan vitamin ini dari berbagai sumber makanan – seperti, susu, hati ayam, daging, telur, ikan, alpukat, pisang, wortel, bayam, dan keju.

 

Vitamin B12: Untuk Pertajam Memori

Credit Image - webmd.com

Yang terakhir, Vitamin B12 – juga berperan penting dalam kecerdasan, sekaligus pendidikan anak. Disebut juga sebagai Kobalamin – vitamin ini dapat mempertajam memori anak, sehingga pelajaran pun dapat dipahami dan diingat secara maksimal.

Kemudian, Vitamin B12 dapat membantu menguatkan tulang, serta meningkatkan mood si kecil! Moms, dapat penuhi kebutuhan Vitamin B12 anak – dengan memberikan daging sapi, daging ayam, ikan, sereal, telur, dan susu.

Nah, selain dari setiap sumber makanan yang telah disebutkan – moms, juga bisa memenuhi kebutuhan Vitamin B Kompleks dengan memberi si kecil Enervon-C Plus Sirup ya. Tapi, mengapa mesti multivitamin tersebut?

Sebab, Enervon-C Plus Sirup mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D. Deretan vitamin ini dapat membantu menjaga imun tubuh anak, bantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, memelihara kesehatan anak selama masa pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan, serta bantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Jadi, tunggu apalagi, moms? Yuk, penuhi kebutuhan Vitamin B Kompleks untuk bantu tingkatkan kecerdasan – yang akhirnya dapat bantu pendidikan anak. Berikan sejumlah sumber makanan di atas dan optimalkan dengan Enervon-C Plus Sirup ya!

 

 

Featured Image - freepressjournal.in