5 Kegiatan di Luar Rumah yang Aman Dilakukan Bersama Anak

5 Kegiatan di Luar Rumah yang Aman Dilakukan Bersama Anak

font size A Ǎ

Selama pandemi, beragam aktivitas – terlebih yang dilakukan di luar rumah pun jadi terbatas. Tak jarang hal ini membuat bosan, begitu pula dengan anak-anak. Mengingat, waktu bermain mereka pun jadi berkurang – demi menghindari kerumunan yang memungkinkan terjadinya penularan virus.

Nah, untuk mengurangi rasa rindu bermain di luar rumah – moms, tetap bisa mengajak anak beraktivitas outdoor kok. Tapi, sebaiknya pilih kegiatan yang aman ya! Kira-kira, apa saja aktivitas tersebut?

Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini.

 

 

Piknik – Kegiatan Menarik Untuk Usir Rasa Bosan

5 Kegiatan di Luar Rumah yang Aman Dilakukan Bersama Anak

Credit Image - wowkeren.com

Mungkin moms dan anak sudah mulai rindu berlibur ya – untuk mengobatinya, kamu bisa sekedar berpiknik, lho. Tak perlu jauh-jauh, kegiatan simple tapi menyenangkan ini dapat dilakukan di halaman rumah saja.

Meski terkesan sederhana, namun jika diatur sedemikian rupa – kegiatan piknik di rumah ini tetap seru, lho. Biar makin seru, kamu dapat adakan pesta BBQ bersama keluarga kecil.

 

Ajak Anak Berkebun, Jadi Alternatif Lainnya

Ingin mengajak anak melakukan aktivitas baru? Kamu bisa ajak ia untuk berkebun nih! Apalagi, kalau moms sudah lama memiliki hobi berkebun – tidak ada salahnya lho untuk mengajak anak mengurus tanaman hias di halaman rumah.

Selain menyenangkan, berkebun juga dapat melatih anak agar ia semakin peduli dengan lingkungan. Untuk mulai mengajak anak berkebun – coba siapkan beberapa alat berkebun, seperti pot, penyiram tanaman, atau sekop yang lucu.

 

Berolahraga, Kegiatan Sehat Selama Pandemi

5 Kegiatan di Luar Rumah yang Aman Dilakukan Bersama Anak

Credit Image - kibrispdr.org

Moms juga dapat mengajak si kecil untuk rutin berolahraga selama pandemi ya – selain dapat mengisi waktu luang, kegiatan ini juga menyehatkan tubuh. Ajak si kecil untuk berolahraga main tenis atau bola di halaman rumah.

Kedua olahraga tersebut masih memungkinkan untuk menjaga jarak fisik, sehingga risiko penularan virus dapat diminimalisir.

 

Ajak Anak Bersepeda Juga Menyenangkan, Lho

Berjalan-jalan naik sepeda, sembari menikmati pilihan – juga bisa jadi pilihan kegiatan di luar rumah lainnya. Bersepeda dapat mengusir rasa bosan, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi, pastikan kamu memilih tempat bersepeda yang asri dan tidak terlalu ramai ya.

 

Nonton Bioskop Saat Pandemi, Pilih Drive In Cinema

5 Kegiatan di Luar Rumah yang Aman Dilakukan Bersama Anak

Credit Image - regional.kompas.com

Apakah moms dan si kecil sudah rindu menonton film di bioskop? Nah, selama pandemi sudah ada drive in cinema – alternatif lain yang bisa dijadikan hiburan. Di sini kamu dapat menikmati film dari dalam mobil saja, jadi tak perlu banyak interaksi maupun harus berdekatan dengan orang lain. Tapi, sebaiknya hindari mengajak teman atau anggota keluarga lainnya yang tidak serumah ya. Hal ini dapat meningkatkan risiko penularan virus!

Selama melakukan aktivitas bersama anak di luar rumah, pastikan dirimu dan si kecil tetap menerapkan protokol kesehatan 5M – yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pastikan pula kesehatan anak juga dalam kondisi prima – ini dapat dicapai dengan menjalani hidup sehat yang dapat berdampak baik pada imunitas tubuh. Dan, berikan anak multivitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Kamu dapat berikan Enervon-C Plus Sirup yang memiliki kandungan vitamin lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D. Beragam vitamin ini dapat membantu menjaga imun tubuh anak, bantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, serta memelihara kesehatan anak selama masa pertumbuhan.

 

Featured Image - ibupedia.com

Source - haibunda.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!