Milenials, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kata quarter life crisis, ya? Sebab, tidak sedikit kalangan anak muda – yang mengaku sedang mengalami kondisi tersebut. Tak perlu khawatir, karena hal ini sangat wajar dialami.

Quarter life crisis merupakan suatu fase di mana seseorang memiliki kecemasan terhadap masa depannya. Ketakutan tersebut – biasanya mengkhawatirkan jika tahun-tahun berikutnya tidak bisa berjalan sesuai harapan.

Wah, kondisi ini mesti segera diatasi ya – karena, quarter life crisis bisa menimbulkan banyak dampak bagi kehidupan seseorang, termasuk mengganggu produktivitas, lho.

Mau tahu bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut? Yuk, simak ulasannya sampai habis ya!

 

 

Mengenal Diri Sendiri, Jadi Langkah Terpenting

Credit Image - hipwee.com

Hal terpenting yang perlu dilakukan – untuk mengatasi quarter life crisis, yaitu mengenali diri kamu sendiri. Ketahui pula hal apa saja yang ingin dilakukan kedepannya, dan kenali juga kelebihan serta kekurangan diri.

Jadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi dan untuk meningkatkan motivasi ya. Dengan demikian, kamu mengetahui tujuan dari hidupmu.

 

Punya Masalah? Jangan Dipendam Sendiri!

Jika kamu sedang memiliki masalah maupun rasa keraguan – yuk, coba deh untuk menceritakannya kepada orang lain. Baik keluarga, kerabat, maupun teman yang dapat kamu percaya. Siapa tahu orang lain tersebut – dapat bantu kamu mencari jalan keluar.

Ingatlah, manusia merupakan makhluk sosial – begitu pula dengan dirimu. Jadi, tentu saja kamu membutuhkan petolongan orang lain, termasuk dalam hal mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

 

Stop Bandingkan Diri Dengan Orang Lain

Credit Image - doktergenz.hipwee.com

Quarter life crisis paling sering terjadi – akibat sering membandingkan diri dengan orang lain. Kamu harus tahu, bahwa hal ini tidak akan ada habisnya. Jadi, sebaiknya fokus pada diri sendiri – untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Rencanakan Kehidupanmu

Coba rencanakan kehidupanmu – tak perlu jauh, cukup lima tahun ke depan saja. Tentukan, kamu ingin berada di mana dan sudah mencapai apa saja. Selain itu, pikirkan pula bagaimana caramu untuk meraih impian tersebut.

Selain itu, quarter life crisis juga dapat diatasi dengan membuat perencanaan finansial, lho. Hal ini bertujuan agar kamu memiliki tabungan untuk masa depan – dan, kamu dapat menata kehidupan jadi lebih baik.

 

Yuk, Cari Hobi Baru

Credit Image - caradapatuang.com

Kamu sedang merasa tidak produktif – akibat alami quarter life crisis? Yuk, cari hobi baru. Aktivitas positif ini dapat membantu mengembangkan kemampuan – dan bisa membuatmu menjadi diri yang lebih maju.

 

Saatnya Beraksi!

Talk less do more – ungkapan ini perlu kamu jadikan acuan untuk mencapai impianmu. Ingat, menunggu tidak akan membuat segalanya berjalan dengan baik, lho. Cari tahu caranya – dan percaya diri ketika akan menggapai cita-citamu.

Lalu, pastikan kamu selalu bersikap optimis – agar semakin lancar dalam mencapai impian. Kalau sudah begini, quarter life crisis tidak akan mampu memengaruhimu!

Nah, itulah tips yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi quarter life crisis. Agar kamu makin produktif – jangan lupa konsumsi selalu multivitamin Enervon Active ya.

Enervon Active mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat bantu jaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah lelah saat beraktivitas!

 

 

Featured Image - blog.danabijak.com